Millenial Road Safety Festival

Danlanud Harry Hadisoemantri Hadiri Jalan Sehat MRSF Polres Bengkayang

Danlanud Harry Hadisoemantri (HAD), Letkol Pnb Kisworo menghadiri Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019

Danlanud Harry Hadisoemantri Hadiri Jalan Sehat MRSF Polres Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Danlanud Harry Hadisoemantri (HAD), Letkol Pnb Kisworo menghadiri Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019 yang diselenggarakan Polres Bengkayang di Lapangan BRC Bengkayang, Minggu (3/3/2019) pagi. 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri (HAD)
Lettu Sus Eko Purwanto

Danlanud Harry Hadisoemantri Hadiri Jalan Sehat MRSF Polres Bengkayang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Danlanud Harry Hadisoemantri (HAD), Letkol Pnb Kisworo menghadiri Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019 yang diselenggarakan Polres Bengkayang di Lapangan BRC Bengkayang, Minggu (3/3/2019) pagi.

Sebelum kegiatan dimulai dengan registrasi relawan lalu lintas, dilanjutkan jalan santai, senam lantas kolosal millennial, deklarasi dan penanda tanganan dukungan terhadap kegiatan MRSF 2019 dipimpin oleh Bupati Bengkayang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Kegiatan MRSF Kabupaten Bengkayang Tahun 2019 menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak sehingga acara ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Baca: Selamatkan Generasi Millenial, Kapolda Kalbar Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Baca: Gus Muwafiq Akan Isi Tablig Akbar Singkawang Bertemakan Merajut Persatuan Merawat Kebhinekaan

Baca: Resep Pindang Tongkol, Cocok Untuk Menu Makan Siang Hari Ini

 "Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kesadaran berlalu lintas bagi kita semua khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bengkayang," jelasnya.

Kemudian Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bengkayang dan seluruh masyarakat Bengkayang atas terselenggaranya acara ini.

"Saya mengajak masyarakat Kabupaten Bengkayang agar sadar diri dalam tertib berlalulintas karena dengan begitu kita dapat menekan angka kecelakaan," pesannya.

Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur berterimakasih kepada Bupati Bengkayang dan masyarakat Kabupaten Bengkayang yang telah ikut serta mendukung terselengaranya acara ini.

Acara ini dilaksanakan serentak dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Adapun maksud dan tujuan acara ini yaitu agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Bengkayang sadar akan tertib berlalu-lintas.

"Berdasarkan penelitian 50 persen angka kecelakaan adalah dari kaum millennial yang berusia 15 sampai 35 tahun. Dengan diadakannya acara ini, kita berharap masyarakat sadar tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan," ujar Kapolres.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas,pelepasan balon, atraksi pencak silat, pemberian Helm dan SIM gratis kepada perwakilan club motor.

Kemudian acara Deklarasi menuju millennial mendukung road safety menuju zero accident, sebagai berikut:

"Kami generasi millennial Kabupaten Bengkayang:

1. Generasi yang patuh keselamatan berlalu lintas.
2. Menjunjung sepenuhnya program kepolisian negara republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.
3. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.
Mewujudkan millennial cinta lalu lintas Indonesia Gemilang.
- Stop pelanggaran.
- Stop kecelakaan.
- Keselamatan untuk kemanusiaan.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved