Dishub Kapuas Hulu Sosialisasikan Keselamatan Pelayanan Angkutan Sungai dan Danau

Fokus dalam kegiatan tersebut, kata Abdul Halim yaitu kepada pengguna speedboat untuk meningkatkan Keselamatan dalam pelayaran.

Dishub Kapuas Hulu Sosialisasikan Keselamatan Pelayanan Angkutan Sungai dan Danau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
sosialisasi tentang keselamatan pelayanan angkutan sungai dan danau, di Aula Kantor Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar. 

Dishub Kapuas Hulu Sosialisasikan Keselamatan Pelayanan Angkutan Sungai dan Danau

KAPUAS HULU - Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan keamanan dalam pelayanan angkutan sungai danau dan peyeberangan Kabupaten Kapuas Hulu, Dinas Perhubungan Kapuas Hulu telah mengadakan sosialisasi tentang keselamatan pelayanan angkutan sungai dan danau, di Aula Kantor Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar.

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu H Abdul Halim menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan kemarin itu diikuti oleh 30 orang para pengemudi kapal penumpang di Kapuas Hulu.

"Kegiatan ini bertujuan menyebarluaskan informasi keselamatan kepada masyarakat khususnya di lingkungan para pengelola kapal penumpang, guna meningkatkan keselamatan pelayaran di Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/7/2019).

Baca: Dishub Kapuas Hulu Ingatkan Jasa Angkutan Umum Utamakan Keselamatan Penumpang

Baca: Rencana Renovasi Terminal Bus Kedamin, Ini Harapan Dishub Kapuas Hulu

Abdul Halim menjelaskan, kalau pihaknya selama ini sudah beberapa kali melakukan safety campaign atau kampanye keselamatan untuk penyeberangan. "Kami sudah buat peta jalan (road map) untuk safety campaign," ucapnya.

Fokus dalam kegiatan tersebut, kata Abdul Halim yaitu kepada pengguna speedboat untuk meningkatkan Keselamatan dalam pelayaran.

Baca: Dishub Kapuas Hulu akan Tata Sistem Parkir di Putussibau

"Jadi kita lakukan inspeksi keselamatan (ramp check) untuk semua speedboat. Kita juga ingatkan masyarakat di sana, kalau mau naik speedboat harus menggunakan jaket pelampung (life jacket)," ujarnya.

Selain itu jelasnya, bahwa masyarakat juga akan diingatkan untuk selalu menggunakan jaket pelampung. "Masyarakat di sekitar danau juga akan diberi pemahaman bahwa keselamatan itu penting," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved