adv

Polres Sanggau Terus Tingkatkan Pelayanan Mobile Terpadu

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan, Polres Sanggau dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya

Polres Sanggau Terus Tingkatkan Pelayanan Mobile Terpadu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelayanan mobile terpadu Polres Sanggau yang digelar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Sanggau dalam rangka hari bhyangkara ke-73,  kemarin. Ist 

Polres Sanggau Terus Tingkatkan Pelayanan Mobile Terpadu

SANGGAU - Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan, Polres Sanggau dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya tentu telah melaksanakan program apa yang sudah menjadi program Kapolri yakni program Promoter.

"Salah satunya adalah peningkatan kinerja. Jadi peningkatan kinerja ini ada tiga aspek disitu, "katanya, Sabtu (29/6/2019).

Pertama, lanjutnya, peningkatan pelayanan publik berbasis IT. Tentunya Polres Sanggau sejak awal sudah berupaya, dimulai dengan adanya pelayanan mobile terpadu SIM, SKCK, sidik jari dan bakti kesehatan gratis.

"Pelayanan mobile terpadu ini mengingat karakteristik Sanggau ini juga begitu luas dan jangkauanya juga luas serta belum semuanya didukung dengan infrastruktur yang memadai. Sehingga ini yang menjadi latar belakang kita melalikan pelayanan mobile terpadu, "ujarnya.

Sehingga pelayanan mobile terpadu ini betul-betul harus mengjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Sanggau. Disitu juga bisa kita lihat, contoh kecil saja seperti saudara kita diseberang Meliau, cost untuk mendapatkan pelayanan itu begitu mahal.

"Kita bisa hitung mulai dari perjalanan dari Meliau sampai ke Sanggau. Belum nanti nginap dan makanya lagi hanya untuk memperoleh sebuah SIM misalnya. Ini yang menjadi terobosan kami sehingga pelayanan kami ini harus menjangkau seluruh lapisan masyarakat, "ujarnya.

Baca: VIDEO: Gubernur Tinjau Stand Kerajinan STQ

Baca: Pertemuan Donald Trump dan Xi Jinping, Sepakat Bahas Kembali Terkait Huawei

Baca: Terlibat Ketegangan dengan Iran, AS Kirim Sejumlah Jet Tempur Siluman F-22 ke Qatar

Daerah yang sulit dijangkau, lanjutnya akan kita layani. Ini yang menjadi program unggulan dan ini terus kita gelorakan. Tidak hanya program Polri saja, kita juga mengandeng instansi pemerintah.

"Alhamdulillah juga kemarin kita bergandengan dengan Dukcapil juga BPN. Dari masing-masing instansi ini juga punya program tersendiri. Harapan kita juga pada saat kita lakukan pelayanan mobile terpadu juga harus sama-sama, sehingga disitu sinergis Polri dengan instansi terkait. Dan tentunya yang paling utama adalah bisa meringankan beban masyarakat, "ujarnya.

"Contohnya seperti SIM, E-KTP, akte kelahiran. Alhamdulillah kemarin kita sudah diskusi dengan Pak Bupati dan stakeholder yang ada dan kedepanya juga mensuport. Dan rencanakan buatkan mall pelayanan. Menjelang mall pelayanan ini diwujudkan juga kita terus mengelorkan pelayanan mobile terpadu yang bisa menjangkau semua lapisan masyarakat, "tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved