Copa America 2019

Hasil Copa America 2019 Chile Vs Kolombia, Gol Sanchez Bawa Chile ke Semifinal Setelah Adu Penalti

Hingga skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit Nestor Pitana meniup peluit panjang tanda diakhirnya pertandingan kedua tim ini.

Hasil Copa America 2019 Chile Vs Kolombia, Gol Sanchez Bawa Chile ke Semifinal Setelah Adu Penalti
Reuters
Hasil Copa America 2019 Chile Vs Kolombia, Gol Sanches Bawa Chile ke Semifinal Setelah Adu Penalti 

Hasil Copa America 2019 Chile Vs Kolombia, Gol Sanchez Bawa Chile ke Semifinal Setelah Adu Penalti

COPA AMERICA - Meski keputusan video assistant referee (VAR) menyangkal 2 gol Chile tetapi mereka masih memastikan diri sebagai tim yang akan melaju ke babak semifinal Copa America setelah drama adu penalti yang sangat menegangkan saat  laga Kolombia dan Chile di Arena Korintus Brasil, Sabtu (29/6/2019) pagi. 

Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit sehingga babak pinalti diberlakukan untuk penentuan tim yang akan melaju ke babak semifinal Copa America 2019 menyusul grup sebelumnya yang sudah memastikan diri pada pertandingan sebelumnya yakni Brasil dan Argentina. 

Alexis Sanchez menutup pertandingan dengan tembakan yang melesat ke gawang yang dijaga David Ospina melengkapi gol babak pinalti dengan skor 5-4 untuk keunggulan Chile setelah sebelumnya tendangan William Tesillo, eksekutor tim membawa petaka untuk Kolombia.

Tendangan penaltinya melenceng dari gawang Chile.

Dengan demikian Chile sekarang akan menghadapi Uruguay atau Peru di semifinal pada hari Rabu.

Sementara Uruguay dan Peru masih akan memastikan diri dalam babak perempat final terakhir yang akan berlangsung Minggu (30/6/2019) pukul 02.00 dini hari. 

Babak Pertama

Di babak pertama Chile berhasil menguasai bola, tetapi pemeriksaan offside VAR membatalkan gol pembuka Chile di pertandingan perempat final melawan Kolombia

Juan Cuadrado (Kolombia) melepaskan sebuah crossing lambung ke kotak penalti yang berhasil disundul menjauh oleh pemain lawan memegang lawannya dengan jelas. Wasit dengan segera menghentikan permainan karena pelanggaran ini.

Tak hanya itu pelanggaran juga terjadi oleh Arturo Vidal (Cili) yang menarik seragam salah seorang pemain lawan dan Nestor Pitana meniup peluitnya pertanda pelanggaran.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Kolombia Vs Chile, Perempat Final Copa America 2019 Ini Sempat Tertunda

Baca: SKOR Argentina Vs Venezuela 1-0 | Striker Inter Milan Sukses Maksimalkan Umpan Manis Sergio Aguero

Halaman
1234
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved