Pengusaha Minta Pemerintah Tunda Rencana Larangan Daun Kratom

Seorang Pengusaha Kratom di Kabupaten Kapuas Hulu asal Kecamatan Kalis, Hamid diharapkan kalau memang Pemerintah

Pengusaha Minta Pemerintah Tunda Rencana Larangan Daun Kratom
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Audensi masalah daun kratom di Gedung DPRD Kapuas Hulu oleh pengusaha Kratom, petani daun kratom, dan asosiasi. 

Pengusaha Minta Pemerintah Tunda Rencana Larangan Daun Kratom

KAPUAS HULU - Seorang Pengusaha Kratom di Kabupaten Kapuas Hulu asal Kecamatan Kalis, Hamid diharapkan kalau memang Pemerintah mau merencanakan melarang budidaya dan sebagainya daun kratom, agar di tunda sementara paling tidak 10 tahun lagi sampai menunggu hasil penelitian selanjutnya.

"Akibat dari ederan surat larangan tersebut, kami sebagai pengusaha yang membeli daun kratom hasil budidaya masyarakat, sedikit membatasi untuk membelinya sampai ada kejelasan dari Pemerintah," ujarnya kepada wartawan, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (28/6/2019).

Baca: Gegertani Prihatin dengan Anjloknya Harga Padi

Baca: Kadis Pertanian Sambas Akui Penurunan Harga Padi

Baca: 11 Hari Gelar Operasi Pekat, Polda Kalbar Ungkap 1.528 Kasus

Hamid mengharapkan, tanaman daun kratom di Kabupaten Kapuas Hulu selalu dibudidayakan oleh masyarakat. Karena untuk saat ini, daun kratom adalah merupakan matapencaharian andalan masyarakat Kapuas Hulu.

"Bagaimana kita mau meningkatkan perekonomian masyarakat, apabila daun kratom harus dilarang. Maka dari itu, kami sebagai pengusaha akan terus berjuang bagaimana pemerintah mempertimbangkan supaya daun kratom tidak dilarang," ucapnya.

Dalam waktu dekat ini, jelas Hamid pihak bersama asosiasi pengusaha Kratom Indonesia dan Anggota DPRD Kapuas Hulu akan melakukan audensi atau konsilidasi ke Kementerian Kesehatan di Pusat. "Kita akan membawa data lengkap untuk ditujukan ke Kementerian Kesehatan. Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved