Gelar Pisah Sambut, Cipto Basuki Harap Kerjasama Dengan Stakeholder Tetap Terjalin

"Saya di Landak sudah sejak tahun 2012, kita di sini ada enam PT, lima di Kabupaten Landak dan satu di Kabupaten Bengkayang,"

Gelar Pisah Sambut, Cipto Basuki Harap Kerjasama Dengan Stakeholder Tetap Terjalin
TRIBUNPONTIANAK/Alfon Pardosi
Cipto Basuki selaku Head Area Pengembangan PT Sampoerna Agro Tbk wilayah Landak-Bengkayang (empat dari kanan) yang pindah tugas, dan posisinya digantikan oleh Daniel Hutasoit (empat dari kiri). 

Gelar Pisah Sambut, Cipto Basuki Harap Kerjasama Dengan Stakeholder Tetap Terjalin

LANDAK - Jabatan Head Area Pengembangan PT Sampoerna Agro Tbk wilayah Landak-Bengkayang yang menaungi enam anak perusahaan, berganti dari Cipto Basuki ke Daniel Hutasoit.

"Saya di Landak sudah sejak tahun 2012, kita di sini ada enam PT, lima di Kabupaten Landak dan satu di Kabupaten Bengkayang," ujar Cipto Basuki saat acara pisah sambut di Ngabang pada Kamis (27/6/2019).

Selama dirinya bertugas di Landak, terus mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah. "Alhamdulilah, dukungan dari Muspida, Kepala Desa, TNI-Polri, dan dewan adat terus ada dengan kita," katanya.

Hal tersebut terbukti dengan sudah tertanamnya kebun sawit seluas 9000 hektar. "Jumlah karyawan yang bisa kami tampung ada 3000 orang. Maka kami juga mengharapkan dapat terus bersanding dengan stakeholder agar tetap eksis," pintanya.

Cipto juga menceritakan apa yang sudah diperbuat oleh pihak perusahaan untuk masyarakat serta membantu pemerintah daerah. Terutama berkaitan dengan masalah infrastruktur.

"Dulunya pedalaman Kabupaten Landak banyak yang masih terisolasi, sekarang sudah mulai terbuka. Banyak jalan-jalan yang kami gusur untuk dibuka," ungkapnya.

Selain itu, penerapan disiplin juga dilakukan kepada para karyawannya, yang tidak sedikit pula merupakan putra putri asal Landak. "Apel pagi saya terapkan jam setengah enam, yang dulunya sesuka hati. Terbukti itu bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Baca: TERPOPULER - Ayah Aniaya Anak, Kabar Pelawak Tessy, hingga Song Hye Kyo Digugat Cerai Song Joong Ki

Baca: Kalbar 24 Jam - Mayat Pria Tergantung, Ayah Tega Aniaya Anaknya, hingga Kalbar Bangun Reaktor Nuklir

Baca: Syarif Rizki dan Radiatyl Adwaiyyah Wakili Kalbar Pemilihan Duta Genre Nasional

Kemudian, untuk kebun plasma juga sudah 30 persen terealisasi. Sehingga hak para petani sudah mulai terpenuhi secara bertahap sesuai dengan tahun tanam kebun yang tidak semuanya serentak.

"Tentunya harapan kami ke depan, semoga perkebunan ini bermanfaat untuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Landak. Sehingga dapat membantu mensejahterakan," harapnya.

Halaman
123
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved