Tim Basket Putri Siap Hadapi Lampung pada Kualifikasi Pra PON

Tim basket putri Kalimantan Barat, siap menghadapi laga pembuka kualifikasi Pra PON menghadapi Lampung pada Rabu (3/7/2019).

Tim Basket Putri Siap Hadapi Lampung pada Kualifikasi Pra PON
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Tim basket Kalbar putra dan putri saat acara pelepasan di Auditorium Untan Rabu (26/6/2019)malam. 

Tim Basket Putri Siap Hadapi Lampung pada Kualifikasi Pra PON

PONTIANAK - Tim basket putri Kalimantan Barat, siap menghadapi laga pembuka kualifikasi Pra PON menghadapi Lampung pada Rabu (3/7/2019).

Tim basket putri tergabung satu grup bersama Lampung dan Papua Barat.

Pelatih tim putri Eka Bagus mengatakan dari dua tim calon lawan yang dihadapi Lampung menuruntya menjadi kekuatan yang sudah tidak begitu asing dihadapi Kalbar, terutama pada level Popwil maupun Popnas. Sementara untuk Papua Barat tim Kalbar sama sekali buta kekuatan lawan, karena belum sama sekali pernah bertemu.

"Kalau Lampung Kita sudah beberapa kali sering bertemu,"ujarnya Kepada Tribun Kamis (27/6/2019)

Baca: Kembangkan Inovasi INSIDEN, BPJS Kesehatan Mudahkan Pelayanan Peserta Kecelakaan Lalu Lintas

Baca: Pilkada 2020, Gidot Minta Kader Baca Keinginan Masyarakat

Baca: Kirim Sabu Lewat Jalur Tikus, Polsek Entikong Tetapkan Seorang Pria Tersangka

Dia mengatakan secara head to head Kalbar berpeluang mengalahkan Lampung. Oleh karena itu mereka harus memenangkan pertandingan pertama atas Lampung. Apalagi rekor pertandingan Kalbar berhasil selalu menang.

"Kita harus juara pool,"ujarnya.

Kondisi peluang lolos fase grup terbuka namun belum memastikan tim Kalbar meraih tiket PON, karena harus menghadapi tim fase gugur yang kemungkinan akan bertambah berat.

"Belum bisa langsung lolos karena untuk tim putri yang diambil lolos PON kan cuma 5 tim. Jadi pada babak delapan besar masih disiang kembali, kemudian nanti dipakai rangking," ujarnya

Dia mengatakan dalam persiapan pemain sedikit terkendala para pemain yang berkuliah di Jawa berjumlah 4 pemain sisanya di Pontianak.

"Jadi mereka baru berlatih bersama hanya beberapa kali pertemuan khusus yang berkuliah di Jawa,"ujarnya

Para pemain Kalbar semua merupakan pemain Kejurnas kelompok umur. Diakuinya pula persiapan dilakukan dengan waktu yang mepet karena bertepatan dengan ujian sekolah dan sebagainya beberapa waktu lalu.
"Target kita lolos grup dulu,"tukasnya.

Tim putra dan putri basket Kalbar secara resmi dilepas oleh ketua Perbasi Kalbar Garuda Wiko di Aula Auditorium Untan Kamis Rabu (26/6/2019) malam. Hadir di antaranya Kadisporapar Pontianak, KONI Kalbar dan jajaran pengurus.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved