Breaking News:

Dilantik Jadi Pj Sekda Kabupaten Sanggau, Ini yang Akan Dilakukan Kukuh Triyatmaka

Terkait open bidding, kata Kukuh, akan dikoordinasikan dengan BKPSDM sanggau karena awalnya open bidding Sekda memang tidak terprogramkan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat melantik Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka di aula lantai II Kantor Bupati Sanggau, Senin (24/6/2019). 

Dilantik Jadi Pj Sekda Kabupaten Sanggau, Ini yang Akan Dilakukan Kukuh Triyatmaka

SANGGAU - Pj Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka yang baru saja dilantik menegaskan, yang pasti harus menjalankan fungsi daripada Sekda. Kemudian, ada agenda-agenda yang nantinya mempersiapkan pengisian jabatan-jabatan yang kosong termasuk Sekda Sanggau.

"Inilah sebagai intruksi yang harus kita jalankan, harus kita kerjakan. Tentunya juga karena Bupati ini melaksanakan tugasnya lima tahun yang akan datang yang diawali tahun ini dan tahun 2020 tentunya harus mendukung itu dan mengkoordinasikan OPD untuk bagaimana mewujudkan tugas-tugas Bupati sesuai dengan visi misi Bupati, "ujarnya.

Agenda tiga bulan ini, lanjutnya, pasti akan memasuki perhitungan anggaran, menyusun anggaran 2020 diawali dengan penyelesaian RKPD, kemudian KUAPPAS dan rancangan APBD yang akan dibahas dengan DPRD.

Baca: Lantik Pj Sekda Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Bupati Sanggau

Baca: VIDEO: Paolus Hadi Lantik Kukuh Triyatmaka Sebagai Pj Sekada Sanggau

"Untuk tiga bulan ini harus selesai. Kami targetkan dan Pak Bupati meminta yang priotitas itu harus dipersiapkan, jadi APBD 2020 dan kemudian menyiapkan program APBD 2019, jadi 2019 harus kita evaluasi dan segera juga dikawal supaya berjalan sebagaimama rencana, "tegasnya.

Terkait open bidding, kata Kukuh, akan dikoordinasikan dengan BKPSDM sanggau karena awalnya open bidding Sekda memang tidak terprogramkan. 

"Karena Pak Sekda kita promosi kemarinkan diluar rencana sebelum yang dianggaran. Tentu kami akan lakukan koordinasi dulu cara program anggaranya, kalau mau seleksi tadi. Akan tetapi, pasti akan tetap dilakukan oepn bidding, "tegasnya.

Kukuh menambahkan, Pj Sekda dalam open bidding nantinya memfasilitasi dan nanti yang prosesnya dari BKPSDM Sanggau.

"Tentu kami harus menyediakan, dan mengawal perencanaanya. Dan tentu ada mekanismenya karena open bidding tadi dilakukan untuk terbuka, "ujarnya. 

Baca: Kukuh Triyatmaka Jabat Pj Sekda Kabupaten Sanggau

Baca: Dukung Razia Pekat, DPRD Sanggau Minta Aparat Rutin Patroli

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP menambahkan, pertama pihaknya harus menyiapkan tim panitia seleksi (Pansel).

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved