Pilpres 2019

Ketua MK Anwar Usman Segera Debat RPH, Tim Jokowi - Prabowo Siap Terima Putusan Sengketa Pilpres

"Sidang ini memang butuh peradilan cepat. Sehingga selesai sidang ini kami akan segera berdebat dari apa yang bapak suguhkan kepada kami.

Ketua MK Anwar Usman Segera Debat RPH, Tim Jokowi - Prabowo Siap Terima Putusan Sengketa Pilpres
Kompas TV
Ketua MK Anwar Usman menutup Sidang kelima perselisihan hasil Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (21/06/2019) sekitar pukul 22.30 WIB. Sidang berlangsung lebih dari 13 jam. 

Ketua MK Anwar Usman Segera Debat RPH, Tim Jokowi - Prabowo Siap Terima Putusan Sengketa Pilpres

PILPRES 2019 - Sidang kelima perselisihan hasil Pilpres 2019 berlangsung lebih dari 13 jam di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (21/06/2019). 

Sidang beragenda mendengarkan keterangan dua saksi fakta dan dua saksi ahli tim hukum Joko Widodo-Maruf Amin itu ditutup oleh Ketua MK Anwar Usman sekitar pukul 22.30 WIB. 

Sebelum menutup sidang, Ketua MK Anwar Usman menegaskan segera bahas segala keterangan yang terjadi dalam ruang sidang sejak sidang perdana hingga sidang kelima. 

"Insyaallah, selesai sidang ini, apa yang terjadi dalam ruangan ini akan kami bahas karena waktu. Tadi sudah disampaikan oleh Prof Deni dan sudah saya sampaikan juga pada awal sidang," ungkapnya sebelum tutup sidang

Majelis Hakim akan mempertimbangkan semua keterangan, baik pemohon, termohon maupun pihak terkait guna mencari kebenaran dan keadilan.

Baca: Mahfud MD Ungkap Tekad Hakim MK Laksanakan Firman Ilahi saat Putus Sidang Sengketa Pilpres 2019

Baca: Ketua MK Anwar Usman Kutip Kisah Calon Hakim Diracun saat Tutup Sidang Sengketa Pilpres 2019

Pihaknya akan segera menggelar Rapat Pemusyawaratan Hakim (RPH) guna membahas putusan.

"Sidang ini memang butuh peradilan cepat. Sehingga selesai sidang ini kami akan segera berdebat dari apa yang bapak suguhkan kepada kami. Memang sangat berat ya," terangnya. 

"Pemeriksaan perkara ini telah selesai, sidang perkara Nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019 ini telah selesai. Tidak ada lagi hal-hal yang tersisa. Dengan demikian sidang selesai dan sidang ditutup," tukasnya. 

Tim Hukum Jokowi dan Prabowo Siap Terima Putusan MK

Halaman
123
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved