BPN Terus Kejar Target, Program PTSL 2019 di Sekadau Capai 94 Persen

Pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) terus mengejar target dari program strategis nasional

BPN Terus Kejar Target, Program PTSL 2019 di Sekadau Capai 94 Persen

SEKADAU - Pemerintah melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) terus mengejar target dari program strategis nasional, seperti sertifikat tanah dan Retribusi Tanah.

Di Kabupaten Sekadau program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) 2019 Kepala BPN Kabupaten Sekadau, Zulfitriansyah telah mencapai 94 persen.

"Target PTSL di Kabupaten Sekadau sebanyak 2700 lebih bidang tanah untuk disertifikasi yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Sekadau. Alhamdulillah pada hari ini target tersebut sudah mencapai 94 persen," ujarnya.

Ia mengatakan, sertifikasi tanah terseut diakuinya melingkupi tanah perorangan, badan hukum, instansi pemerintah, rumah ibadah hingga tanah wakaf dan lain sebagainya. Ia menargetkan, pekan depan PTSL tahun ini sudah bisa mencapai 100 persen.

"Insya Allah minggu depan sudah bisa 100 persen, karena target satu tahun saja sekarang kita sudah mencapa 94 persen," katanya

Sementara itu untuk redistribusi tanah diakuinya ditargetmencapai 8000 bidang untuk di kabupaten sekadau. Dimanaokasinya tersebar di Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu dan Nanga Taman.

"Pencapaiannya saat ini sudah lebih dari 50 persen dan saat ini terus berjalan. Insya Allah, Agustus target tersebut kami selesaikan," tuturnya.

Ia mengaku hal ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan kepastian hak, kepastian hukum serta memberikan perlindungan hukum kepada pemegang hak atas tanah.

"Kita harapkan semua tersertifikatkan, semua bisa terpetakan, sehingga, bisa mencapai desa lengkap, kecamatan lengkap maupun kabupaten lengkap," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved