Terpilih jadi DPD RI, Ini Program Utama Sukiryanto

Sukir meyakinkan bahwa dirinya akan memperjuangkan program bedah rumah bagi masyarakat Kalbar

Terpilih jadi DPD RI, Ini Program Utama Sukiryanto
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Anggota DPD RI Terpilih, Sukiryanto 

Terpilih jadi DPD RI, Ini Program Utama Sukiryanto

PONTIANAK - IKBM Kalbar menggelar kegiatan Halal Bihalal dan selamatan bersama yang digelar rumah budaya Madura, di Jalan Selat Panjang, kelurahan Siantan Hulu, kecamatan Pontianak Utara, Minggu (16/6/2019).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi di Kalbar dan juga di hadiri oleh Mahfud MD, tokoh nasional.

Ketua Umum IKBM Kalbar Sukiryanto, sekaligus Anggota DPD RI terpilih mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi antar masyarakat, dan syukuran atas terpilihnya anggota IKBM Kalbar menjadi anggota DPRD di 6 Kabupaten/ Kota di Kalimantan Barat dengan total sebanyak mencapai 30 orang.

Baca: Berikut Jadwal Semifinal Voli Pasir Popda Kalbar Hari Ini, Seru

Baca: Pangdam XII Tanjungraya Audiensi Dengan PGID Kubu Raya

"Ini dalam rangka silaturahmi dan syukuran kita ada karena ada anggota kita yang terpilih menjadi anggota DPRD di 6 kabupaten / kota,, dan mudah - mudahan nanti saya akan dilantik pada bulan Oktober, semoga semua berjalan lancar," ungkap Sukiryanto.

"Mudah-mudahan ini menjadi perwakilan masyarakat, wabilkhusus masyarakat Madura di Kalbar,"imbuhnya.

Sukiryanto menegaskan setelah di Lantik menjabat menjadi anggota DPD RI Ini ia akan memfokuskan program tentang pengadaan rumah murah dan layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kalbar.

"Harapan saya, saya sudah 30 tahun bergerak di properti, saya ingin dan program saya yang pertama adalah pengadaan rumah untuk masyarakat MBR (masyarakat berpenghasilan rendah). Karena kita backlock di Kalbar ini masih ada 93 ribu itu pengadaan rumah dengan pola yang dibuat oleh pemerintah Pusat dengan subsidi FLPP atau SBUM atau selisih bunga," paparnya.

Sukir meyakinkan bahwa dirinya akan memperjuangkan program bedah rumah bagi masyarakat Kalbar, serta mendukung sepenuhnya berbagai program dari Gubernur Kalbar.

"Dan juga kita akan memperjuangkan bedah rumah, masih banyak masyarakat yang memiliki rumah tapi tidak mampu, rumahnya tidak layak, itu ada anggarannya dan itu yang akan jadi fokus saya, dan saya akan mendukung program baapk gubernur untuk pemekaran provinsi Kapuas Raya," tambah Sukiryanto.

Iapun menegaskan akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Kalimantan Barat di kancah nasional dan bukan hanya satu golongan saja.

"Saya kalau sudah berangkat dari Kalimantan Barat, tidak hanya berbicara Madura, tapi artinya berbicara membawa seluruh nama masyarakat Kalimantan Barat," tegas Sukiryanto.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved