Candra Apriansyah Harap Semua Desa di Sanggau Segera Bentuk Bumdes

Apalagi jika desa yang memiliki potensi di bidang-bidang yang menghasilkan perekonomian masyarakat

Candra Apriansyah Harap Semua Desa di Sanggau Segera Bentuk Bumdes
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Candra Apriansyah 

Candra Apriansyah Harap Semua Desa di Sanggau Segera Bentuk Bumdes

SANGGAU -Tokoh Pemuda Sanggau, Candra Apriansyah menegaskan, Bagi desa di Kabupaten Sanggau yang belum memiliki Bumdes harus segera memiliki Bumdes, karena besar manfaatnya bagi masyarakat dan pembangunan desa. 

"Apalagi jika desa yang memiliki potensi di bidang-bidang yang menghasilkan perekonomian masyarakat," kata Abang Indra, Rabu (19/6/2019).

Baca: Garuda Wiko: Untan Akan Terus Berupaya Meningkatkan Jumlah Guru Besar

Baca: Muhammad: Peresmian Operasional Koramil Belitang Menjadi Impian Masyarakat

Ia menegaskan, Desa sangat penting memiliki Bumdes, dengan adanya Bumdes dapat meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa.

"Dengan adanya Bumdes yang diuntungkan semua pihak di desa tersebut, jadi pembangunan desa tersebut tak harus menunggu DD/ADD karena desa tersebut sudah ada PAD nya sendiri yang mana dari harapan negara adalah desa-desa mandiri, "jelas Abang Indra.

Diharapkam juga pengurus desa harus berinovasi untuk mengembangkan potensi-potensi alam yang ada di desa tersebut. Dan mengajak elemen masyarakat untuk ikut serta menggali potensi itu

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved