Komunikasi Berbasis Teks dan Panggilan Lewat Aplikasi Pesan Instan Beri Andil 15,7 % di Layanan Data

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan komunikasi berbasis teks, serta panggilan suara

Komunikasi Berbasis Teks dan Panggilan Lewat Aplikasi Pesan Instan Beri Andil 15,7 % di Layanan Data
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Jajaran Direksi Telkom Group dan Telkomsel saat melakukan pengecekan di posko Ramadan dan Idul Fitri  2019 guna memantau pergerekan dan lonjaka trafik komunikasi pelanggan Telkomsel guna pada momen mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data tertinggi pada H-1 Lebaran tahun ini menjadi 19,30 Petabyte atau meningkat 12.3% yang didominasi penggunaan layanan media sosial yang melonjak seiring tingginya minat pelanggan mengabadikan momen Lebaran bersama keluarga. 

Citizen Reporter
Telkomsel

Komunikasi Berbasis Teks dan Panggilan Lewat Aplikasi Pesan Instan Beri Andil 15,7 % di Layanan Data

PONTIANAK  - Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan komunikasi berbasis teks, serta panggilan suara dan panggilan video melalui aplikasi pesan instan memberikan andil sekitar 15,7 % terhadap penggunaan layanan data.

“Pada layanan video streaming, salah satu kontributor meningkatnya konsumsi kuota data adalah aktivitas pelanggan yang menyaksikan streaming melalui aplikasi Youtube,” ungkap Denny.

Khusus layanan media sosial kontributor meningkatnya konsumsi kuota data didominasi aktivitas pelanggan pada aplikasi Facebook dan Instagram. 

Baca: Bupati Harap Sanggau Punya Produk Unggulan Yang dibanggakan

Baca: Lebaran 2019, Trafic Layanan SMS Mengalami Penurunan Sebesar -3,7%

Baca: Pilkades Serentak di Sekadau akan Dilaksanakan 3 Oktober Mendatang

Sementara itu, beberapa ragam aplikasi lain yang menjadi favorit pelanggan selama periode Lebaran tahun ini adalah Google Service yang memiliki andil terhadap penggunaan layanan data Telkomsel sebesar 7,7%, diikuti Mobile Legend dan TikTok masing-masing sebesar 1,1%.

“Kami bersyukur dapat melayani pelanggan dan masyarakat dengan baik mulai dari awal Ramadan hingga puncak Lebaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami menyadari tingginya minat pelanggan untuk memanfaatkan jaringan Telkomsel sehingga kualitas, kapasitas, dan jangkauan jaringan tetap kami optimalkan hingga berakhirnya masa libur Lebaran dan seterusnya sehingga pelanggan bisa selalu berkomunikasi dengan nyaman.” ujar Denny Abidin.

“Untuk memberikan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan data yang lebih cepat dan stabil, kami juga telah memperluas layanan 4G LTE ke lebih 500 Ibu Kota/Kabupaten di mana 97% telah menjangkau Ibu Kota Kecamatan, sehingga 93% populasi di Indonesia telah terlayani 4G Telkomsel. Selain itu, kami juga memberikan bonus kuota internet 4G hingga 30Gb khusus untuk pelanggan yang menukarkan kartu 4G. Dengan jaringan 4G Telkomsel, pelanggan akan dapat download, upload ataupunsharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik,” lanjut Denny.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved