3 Ribu Sarang Burung Walet di Ketapang, Hanya 1.163 Yang Terdata

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ketapang, Mahyudin mengatakan dari sebanyak tiga ribu lebih potensi sarang burung walet

3 Ribu Sarang Burung Walet di Ketapang, Hanya 1.163 Yang Terdata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Kepala Bapenda Kabupaten Ketapang, Mahyudin saat ditemui Tribun di ruang kerjanya, Senin (17/06). 

3 Ribu Sarang Burung Walet di Ketapang, Hanya 1.163 Yang Terdata

KETAPANG - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ketapang, Mahyudin mengatakan dari sebanyak tiga ribu lebih potensi sarang burung walet yang berada diseluruh wilayah di Kabupaten Ketapang, hingga saat ini hanya 1.163 yang baru terdata di Bapenda.

Hal tersebut diakui Mahyudin memang belum maksimal, namun pihaknya terus berusaha untuk menjaring wajib pajak dari sektor sarang burung walet tersebut.

"Kesulitannya itu para pemilik sarang walet tidak berada di lokasi, dan juga kendala dari petugas untuk mendata dikarenakan bangunan walet tersebut berada di wilayah yang sulit dijangkau," jelas Mahyudin saat diwawancarai Tribun diruang kerjanya, Senin (17/06/2019).

Baca: Punya Potensi Besar, Sekda Akui Penerimaan Pajak dari Sarang Walet Belum Maksimal

Baca: Pererat Silturahmi, Jajaran Management Hotel Harris Kunjungi Tribun Pontianak

Baca: VIDEO: Warga Desa Tanjung Manfaatkan Sungai Kapuas Budidaya Ikan Air Tawar

Untuk itu Mahyudin menegaskan jika saat ini pihaknya juga sudah menggelar rapat bersama Pemerintah Daerah untuk mengajak para stakeholder agar dapat memaksimalkan pendapatan daerah melalui sektor sarang burung walet tersebut.

"Karena potensi sarang burung walet ini sangat besar maka kami akan bekerjasama dengan beberapa instansi seperti pihak Karantina, BPN, hingga ke perangkat desa. Kedepan kami juga akan mempersiapkan sistem online bagi pemilik sarang walet ini agar mempermudah mereka untuk mendaftar dan membayarkan pajaknya," paparnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved