Trisna Jaya: Proyek Pipanisasi PDAM Mempawah Rp 5 Miliar

Kalau di Jalan Raden Kusno, pipaniasinya sampai di SMA Negeri 1 Mempawah, anggarannya lebih kurang Rp 5 miliar,"

Trisna Jaya: Proyek Pipanisasi PDAM Mempawah Rp 5 Miliar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
Direktur PDAM Mempawah, Trisna Jaya 

Trisna Jaya: Proyek Pipanisasi PDAM Mempawah Rp 5 Miliar

MEMPAWAH -Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mempawah, Trisna Jaya membenarkan bahwa ada proyek pipanisasi di Kabupaten Mempawah tiga tahun yang lalu.

"Memang benar ada proyek pipanisasi induk ukuran 300 milimeter, namun itu diperuntukkan khusus Kota Mempawah saja, mulai dari Tanjung Berkat di Jalan Gusti M Taufik sampai Masjid Syuhada depan Pos Polantas," ujar Trisna Jaya, Jumat (14/6/2019).

Di Kota Mempawah, ada dua jalur utama yang dilewati pipa induk ukuran 300 milimeter itu, yakni Jalan Gusti M Taufik dan Jalan Raden Kusno, dan proyek pipanisasi tersebut menelan dana lebih kurang Rp 5 miliar.

"Kalau di Jalan Raden Kusno, pipaniasinya sampai di SMA Negeri 1 Mempawah, anggarannya lebih kurang Rp 5 miliar," ujarnya.

Baca: Jaga Kebersihan dan Kesehatan, Polisi Pangkas Rambut Tahanan Gondrong

Baca: Sidang Kedua Sengketa Pilpres 2019 Mundur Sehari dari Jadwal, Pengamat Khawatir Rugikan Semua Pihak

Trisna menuturkan, proyek pipanisasi tersebut telah rampung, sekitar tahun 2016 lalu, sampai saat ini pipa induk itu sudah beroperasional, kata dia.

"Jika Ketua DPRD mempertanyakan kenapa di Sungai Pinyuh belum teraliri semua, itu sebenarnya bukan karena pipanya tidak difungsikan, tapi memang, karena pipanya tidak sampai kesana," ungkapnya.

Lebih rinci, Trinsa menjelaskan bahwa, pada proyek pipanisasi senilai Rp 5 miliar tersebut, hanya sanggup merombak pipa PVC sepanjang 2.5 kilometer saja.

"Perlu saya jelaskan disini kenapa tidak sampai ke Sungai Pinyuh, karena pipanisasinya hanya lebih kurang 2.5 kilometer saja," ucapnya.

Jadi karena hanya segitu kata Trisna, pipanisasinya cuma sekitar Kota Mempawah saja. "Padahal sebenarnya kami PDAM menghendaki sampai ke RS Rubini, tapi tidak mencukupi dananya," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved