Perayaan Harganas 2019 Tingkat Provinsi Kalbar Akan Digelar di Sambas, Ini Rangkaian Agendanya

Perayaannya akan dilaksanakan di Kabupaten Sambas. Akan tetapi pada tanggal 29 juni akan diadakan upacara serentah terlebih dahulu.

Perayaan Harganas 2019 Tingkat Provinsi Kalbar Akan Digelar di Sambas, Ini Rangkaian Agendanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana usai acara Halal Bi Halal di Aula Kencana BKKBN Provinsi Kalbar, Kamis (13/6/2019) 

Perayaan Hari Keluarga Nasional tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalbar Akan Digelar di Sambas, Berikut Rangkaiannya

PONTIANAK - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat menggelar acara Halal Bi Halal sebagai momentum perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah

Acara tersebut mengundang mitra dan pembinaan pegawai BKKBKN Perwakilan Provinsi Kalbar tahun 2019, termasuk para awak media baik cetak maupun elektronik di Aula Kencana BKKBN Provinsi Kalbar, kamis (13/6/2019).

Usai melakukan Halalbihalal, Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana menyampaikan bahwa selain pada saat ini adalah momentum bulan syawal pasca ramadhan yang selama satu bulan penuh telah menjalankan perintah Allah SWT.

Kebetulan momentum ini juga berkaitan dengan hari keluarga nasional berdasarkan keputusan presiden nomor 53 bahwa setiap tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai hari keluarga nasional yang sudah ditetapkan tapi tidak menjadi hari libur.

Baca: Keluarga Besar BKKBN Kalbar Gelar Halal Bihalal Bersama Mitra Kerja

Baca: VIDEO: Pesan Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar di Acara Halalbihalal Bersama Mitra

"Karena hari keluarga nasional adalah satu momentum yang sangat bagus untuk terus kita sosialisasikan kepada masyarakat agar fungsi keluarga terus dilakukan dan dirayakan pada tanggal 29 juni setiap tahunnya," ujarnya kepada awak media, kamis (13/6/2019).

Tahun ini adalah perayaan ke -26 memperingati hari keluarga nasional, karena hari keluarga nasioanal adalah hari keluarga milik bersama untuk tetap menjaga keharmonisan keluarga sehingga selalu terjaga.

Di Kalbar sendiri untuk perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang dan akan disatukan dengan acara hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) , satuan gerak PKK.

Perayaannya akan dilaksanakan di Kabupaten Sambas. Akan tetapi pada tanggal 29 juni akan diadakan upacara serentah terlebih dahulu.

"Bahkan nanti ada satu bentuk surat edaran untuk bupati agar ikut memperingati hari Harganas di masing-masing daerah paling tidak dengan upacara bersama," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved