Update Kasus DBD di Sekadau, Plt Direktur RSUD Sekadau Berikan Penjelasan

Kendati 2019 merupakan tahun siklus tahunan demam berdarah dengue (DBD), namun hingga saat ini belum ada peningkatan kasus DBD

Update Kasus DBD di Sekadau, Plt Direktur RSUD Sekadau Berikan Penjelasan
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Pelayanan Di RSUD Sekadau 

Update Kasus DBD di Sekadau, Plt Direktur RSUD Sekadau Berikan Penjelasan

SEKADAU - Kendati 2019 merupakan tahun siklus tahunan demam berdarah dengue (DBD), namun hingga saat ini belum ada peningkatan kasus DBD di Kabupaten Sekadau.

Plt Direktur RSUD Sekadau, I Ketut Widhiartha mengungkapkan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir RSUD Sekadau hanya menangani belasan kasus DBD.

"Hingga saat ini belum ada peningkatan kasus DBD, namun, kami juga terus berupaya untuk mengantisipasi bila terjadi kasus DBD. Kalau sudah banyak kasus kami akan sosialisasikan kepada petugas di puskesmas di wilayah terjadinya kasus DBD," ujarnya.

Selain itu diakui olehnya biasanya di sekolah akan diberitahukan kepada gurunya agar lingkungan sekolahnya diperhatikan. Sehingga, lingkungan sekolah lebih diperhatikan kembali.

Baca: RAMALAN ZODIAK Kesehatan Rabu 12 Juni 2019, Scorpio & Leo Melankolis, Virgo Harap yang Tak Terduga

Baca: RS Mitra Medika Adakah Operasi Bibir Sumbing Gratis

"Namun, yang tak kalah penting adalah upaya pencegahan agar tidak terjadi penyebaran DBD, khusunya di sekolah-sekolah," katanya

Untuk melakukan upaya pencegahan tentunya perlu peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, sehingga, DBD dapat dicegah sedini mungkin.

"Untuk kasus saat ini tidak terlalu banyak, tiga bulan terakhir RSUD Sekadau menangani 12–15 kasus DBD," tuturnya.

Ia menegaskan, tidak ada korban jiwa akibat kasus DBD, ketut pun berharap, tidak ada peningkatan kasus DBD di Kabupaten Sekadau.

"Mudah-mudahan jangan sampai ada korban jiwa," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved