Masih Ada Yang Bolos, Mad Pagi: ASN Tak Disiplin akan Ditindaklanjuti BKD

Karena itu pakai absen, nanti yang menindak lanjuti BKD, karena absen itu diserahkan ke mereka, dan mereka yang menindak

Masih Ada Yang Bolos, Mad Pagi: ASN Tak Disiplin akan Ditindaklanjuti BKD
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
ASN lingkungan Pemkab Mempawah masuk dan mengikuti apel gabungan di hari pertama masuk kerja, Senin (10/6/2019). Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menyebutkan ASN yang bolos atau tak disiplin akan ditindaklanjuti BKD 

Masih Ada Yang Bolos, Mad Pagi: ASN Tak Disiplin akan Ditindaklanjuti BKD

MEMPAWAH -Di hari pertama masuk kerja usai libur Idulfitri 1440 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah mengikuti apel gabungan di halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (10/6/2019).

Namun, pada apel gabungan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menyebutkan tidak 100 persen pegawai hadir, dan masih ada saja ASN yang tidak masuk kerja.

"Saya lihat 80-85 persen pegawai hadir, yang tidak hadir mungkin karena sakit dan ada kegiatan lain, secara umum saya lihat pegawai sudah menunjukkan dedikasi yang tinggi, disiplin dan taat aturan," ujar Muhammad Pagi kepada awak media.

Baca: Wakil Bupati Mempawah Tegur ASN yang tidak Disiplin Saat Apel Gabungan

Baca: VIDEO: Cerita Tim Kesehatan Hewan BKSDA Singkawang Mengenai Kondisi Beruang Kurus

Kendati demikian, Muhammad Pagi mengaku masih perlu adanya peningkatan terkait kerapian pakaian dan kelengkapan atribut ASN.

"Memang perlu kita ingatkan bagi mereka yang belum lengkap, karena pegawai ini banyak lupa, itu yang perlu kita ingatkan," ujar Muhammad Pagi

Menurut Muhammad Pagi, aura seorang pegawai negeri akan nampak di mata masyarakat dengan adanya atribut yang sudah disiapkan, makanya aturan tentang atribut itu harus ditaati.

Bagi ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama tanpa ijin yang jelas, Muhammad Pagi mengatakan itu pasti akan ditindak tegas oleh BKD.

"Karena itu pakai absen, nanti yang menindak lanjuti BKD, karena absen itu diserahkan ke mereka, dan mereka yang menindak, hasilnya akan disampaikan ke Bupati," jelasnya.

Untuk sangsinya, menurut Muhammad Pagi, ASN yang tidak taat aturan akan dibina sesuai tahapan dan aturan berlaku, seperti pelayangan SP 1 hingga SP 3.

"Saya lihat memang masih ada sebagian kecil yang tidak hadir, mungkin saja karena ada halangan yang tidak bisa ditinggalkan," tambah Muhammad Pagi.

Baca: DPRD Sanggau Apresiasi Satgas Yonmek Wns/643 Amankan Miras dari Malaysia

Kedepan, Muhammad Pagi berharap ASN wajib menghadiri apel gabungan di hari pertama masuk kerja usai libur panjang, karena akan ada sangsi sesuai dengan kesalahan dan apa alasan mereka.

"Kita tentu akan mengedepankan pembinaan kepada ASN yang tidak masuk kerja tentang disiplin kepegawaian, dan itu kita serahkan kepada kepala bagian, kepala bidang atau pimpinan di tempat kerja masing-masing," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved