Ani Yudhoyono Wafat

Terpukul, Ibas Terlihat Menangis

Program KIP, Indonesia sehat, Indonesia hijau, Indonesia peduli adalah sebagian saja dari implementasi gagasan beliau

Terpukul, Ibas Terlihat Menangis
KOLASE/ Kompas TV
Pimpin Prosesi Pemakaman Ani Yudhoyono, Presiden Jokowi Sampaikan Rakyat Indonesia Berkabung 

Terpukul, Ibas Terlihat Menangis

SUASANA begitu haru di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono(SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat Minggu (2/6). Sejak pagi hari pelayat dari berbagai elemen dari masyarakat sekitar, kerabat hingga pejabat terus berdatangan di tempat penghormatan terakhir istri SBY, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Sekitar pukul 10.30 WIB, jenazah wanita yang tutup usia di umur 67 tahun itu disemayamkan di pendopo rumah.

Suara tangis dari pelayat memenuhi tenda besar berwarna putih di halaman. Tangis semakin tak terbendung, saat Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan detik-detik kepergian istri yang sudah dinikahinya selama 46 tahun itu.

Putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas kerap terlihat menangis sesenggukan mendengar pidato ayahnya. Beberapa kali, tangannya juga terlihat menepuk dadanya sendiri. Sembari mengucap sesuatu dari mulutnya.

Baca: Tingkatkan 350 Jalan Gang, Edi: Jalan-Drainase Masih Prioritas

Tidak hanya saat mendengar cerita sang ayah, Ibas juga terlihat menepuk dadanya ketika berjalan menuju mobil rombongan yang akan bertolak ke Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata.

Setibanya di TMP Kalibata, Ibas yang beriring-iringan berjalan di belakang SBY, juga sekali lagi terlihat menepuk dadanya. Hingga sampai di lokasi peristirahatan terakhir ibunya.

Wasekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar tidak terlalu mengerti alasan mengapa Ibas kerap kali menepuk dadanya sendiri. Hanya saja, dia mengatakan ayah dari tiga anak itu sangat terpukul dengan kematian ibunya. "Dia sangat terpukul atas musibah ini. Setahu saya itu," katanya.

Dalam momen yang sama, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tampak lebih tenang saat di rumah Cikeas, maupun menjelang pemakaman. Dirinya bahkan sempat menjadi perwakilan keluarga untuk memberikan sambutan di liang lahat ibunya.

Menurut AHY semasa hidupnya, Ani Yudhoyono sangatlah tangguh dan menginspirasi.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved