Komunitas Relawan Muda Bagikan Paket Lebaran pada Duafa

Kita ingin kedepan tidak hanya puluhan anak muda saja, tapi Komunitas-komunitas lainnya juga bisa ikut dalam acara ini

Komunitas Relawan Muda Bagikan Paket Lebaran pada Duafa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Komunitas Relawan Muda saat Bagikan Paket Lebaran pada warga 

Komunitas Relawan Muda Bagikan Paket Lebaran pada Duafa

PONTIANAK -Puluhan anak muda yang tergabung di Komunitas Relawan Muda "KRM" Pontianak memanfaatkan bulan suci Ramadan dan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1440 H dengan membagikan paket lebaran, dimulai dari jam 15.00 wib - 00.00 wib . 

Sedikitnya 100 paket lebaran dibagikan kepada duafa dan guru ngaji dikota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Acara tersebut merupakan agenda tahunan Komunitas Relawan Muda

Tahun ini tersedia ratusan paket lebaran ini diperoleh dari donasi, kerja sama ekskul Matematika Club SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, Jurnalis Pelajar Muhammadiyah dan sejumlah donatur yang selalu mensuport kegiatan ini. 

Baca: Penumpang Padati Terminal ALBN Ambawang, Alamsyah: Alami Peningkatan 60 Persen

Baca: Jadwal & Live Streaming Piala Dunia U20 Pukul 22.30, Uruguay VS Ekuador dan Ukraina VS Panama

Sekitar pukul 15.00 WIB sore hari, puluhan anak muda yang menamakan dirinya Komunitas Relawan Muda ini menyusuri jalanan di beberapa perbatasan antara Kota Pontianak dan Kubu Raya . 

Mulai dari Sungai Raya, Punggur Kecil, jalan Parit Haji Husin 2, jalan Padat Karya, Parit Demang, Purnama, Danau Sentarum, Karang Anyar, jalan Ilham, dan daerah kota baru Pontianak. 

Satu persatu paket lebaran diberikan/diantar langsung kekediaman duafa/guru ngaji. 

Unni Marita, M. Pd selaku sekretaris KRM, mengaku kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 Kegiatan bagi-bagi paket lebaran ini berkonsep "Paket Lebaran untuk Duafa dan Guru Ngaji". 

Menurutnya dengan kegiatan positif tersebut para anak muda yang tergabung dalam Komunitas Relawan Muda ini dapat mempererat tali silaturahmi dan saling membantu sesama dalam menunaikan ibadah puasa serta menyambut datangnya hari kemenangan. 

"Kita ingin kedepan tidak hanya puluhan anak muda saja, tapi Komunitas-komunitas lainnya juga bisa ikut dalam acara ini," ujarnya.

Baca: Edi Kamtono Imbau Warga Jaga Kesehatan

Ibu Tija, mengaku sangat senang menerima paket lebaran ini, ia bahkan menetes kan air mata ketika menerima paket lebaran dari Komunitas Relawan Muda tersebut. 

"Terima kasih atas pemberiannya inshaallah ini semua sangat bermanfaat, dihari raya nanti setidaknya ada sedikit makanan dan minuman ini yang akan menghiasi meja dirumah kami," terangnya. (*)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved