Komandan Lantamal XIIPontianak Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Gubernur Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)

Komandan Lantamal XIIPontianak Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Gubernur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama dan Salam komando Dan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Greg Agung dengan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani, Komandan Lanud Supadio Pontianak dan perwakilan dari Kodam XII Tpr 

Komandan Lantamal XII Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Gubernur Kalimantan Barat

PONTIANAK - Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) turut serta menghadiri Upacara Memperingati Hari Kelahiran Pancasila di lapangan kantor Gubernur Kalimantan Barat Jl Ahmad Yani Pontianak pada Sabtu (1/6/2019).

Dalam upacara peringatan tersebut Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 JUNI 2019 ini, dengan tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila” menyampaikan bahwa melalui upacara memperingati hari kelahiran Pancasila,

Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan “tanah air Indonesia".

Baca: Danlantamal XII Pontianak Pimpin Apel Bersama Libur Lebaran, Ini Pesan Yang Disampaikan

Baca: Komandan Lantamal XII Pontianak Turut Bukber di Mapolda Kalbar

Kesatuan gugusan pulau yang berada di antara dua Samudra, Pasifik dan Hindia, serta di antara dua Benua, Asia dan Australia, meneguhkan bahwa kita sebagai bangsa memiliki ruang hidup tanah air sebagai satu kesatuan.

Ada relasi dan perpaduan antara darat dan laut yang saling menguatkan.

“Pancasila sebagai dasar Negara, ldeologi negara dan pandangan hldup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tlada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempuma berhasll merealisasikan nilai nilai Pancasila, klta akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila, “ kata Gubernur Kalbar membacakan amanat dari Kepala BPIP RI.

Turut hadir dalam upacara tersebut Danlanud Supadio, Wakapolda Kalbar, Kapok sahli kodam XII/Tpr dengan pasukan upacara terdiri dari 1 SSK Gabungan TNI, Polda Kalbar, Satpol PP, ASN Kota Pontianak, ASN Prov Kalbar, Mahasiswa se-Pontianak dan para Pelajar se-Pontianak. (hdi)‎

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved