Besi Penyangga Jembatan Kapuas II Berjatuhan, Dihantam Kendaraaan Bermuatan Over Dimensi

"Kejadian tadi sekitar jam setengah 1, ade mobil besar yang bawa muatan mesin nyangkut dipaksakannya," ucap Ahmadin saat ditanya, Jumat (31/5/2019).

Besi Penyangga Jembatan Kapuas II Berjatuhan, Dihantam Kendaraaan Bermuatan Over Dimensi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Besi penyangga atas Jembatan Kapuas II yang jatuh akibat ditabrak kendaraan yang membawa mesin dengan ketinggian berlebihan, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 00.30 WIB. 

Dihantam Kendaraaan Bermuatan, Besi Penyangga Jembatan Kapuas II Berjatuhan

KUBU RAYA - Besi penyangga atas Jembatan Kapuas II mengalami rusak parah bahkan sekitar segmen tengah jembatan sampai terjatuh.

Kejadian diakibatkan sebuah kendaraan yang mengangkut mesin dengan over dimensi melintas sehingga menyangkut di besi-besi penyangga yang ada di atas Jembatan Kapuas II.

Saat kejadian di mana sempat menimbulkan kepanikan pada warga yang melintas dan membuat arus lalulintas mengalami macet.

Berdasarkan keterangan warga, Ahmadin (29) yang saat kejadian melihat sebuah kendaan yang sangkut karena ketinggian bawaan menyatakan terdengat gemuruh karena benturan besi-besi dari mesin dan besi penyangga jembatan tersebut.

Baca: Aksi Heroik Ipda Tatang di Jembatan Kapuas II, Kasatlantas Polresta Pontianak Beri Penjelasan

Baca: Resmi Dibuka, Edi Kamtono Beraksi Jajal Jembatan Landak II, Tunggangi N-Max

Ia menambahkan jika ia melintas sekitar Pukul 00.30 WIB dan melihat sendiri kejadiannya.

"Kejadian tadi sekitar jam setengah 1, ade  mobil besar yang bawa muatan mesin nyangkut dipaksakannya," ucap Ahmadin saat ditanya, Jumat (31/5/2019).

Kejadian ini sudah ditangai pihak kepolisian  yang tiba tidak lama setelah adanya kendaraan yang menyangkut. 

Saat Tribun Pontianak melihat lokasi, tampak baut-baut berserakan ditengah jembatam akibat ditabrak tersebut, bahkan baut yang besarnya sekitaran ukuran ibu jari orang dewasa ini tampak patah karena kerasnya benturan dan dipaksakan.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved