Nathaniel Siswa SMP Immanuel Pontianak Wakili Kalbar di OSN Bidang Biologi Tingkat SMA

Nathaniel Teopilus (9) siswa kelas IX SMP Kristen Immanuel berhasil menjadi perwakilan Kalbar untuj mengikuti Olimpiade Sains

Nathaniel Siswa SMP Immanuel Pontianak Wakili Kalbar di OSN Bidang Biologi Tingkat SMA
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Nathaniel Teopilus (9) siswa kelas IX SMP Kristen Immanuel saat ditemui diruangan Kepala SMA Immanuel Pontianak, senin (27/5/2019).//Foto by Anggita Putri. 

Nathaniel Siswa SMP Immanuel Pontianak Wakili Kalbar di OSN Bidang Biologi Tingkat SMA

PONTIANAK - Nathaniel Teopilus (9) siswa kelas IX SMP Kristen Immanuel berhasil menjadi perwakilan Kalbar untuj mengikuti Olimpiade Sains Nasional dibidang Biologi.

Nathaniel menjadi satu-satunya siswa SMP yang berhasil lolos dan menjadi juara lomba olimpiade Sains se-Kalbar yang mengikuti jenjang SMA dan akan mewakili Kalbar ke tingkat nasional.

Ia merasa menjadi perwakilan Kalbar di OSN sangat senang sekali namun tifak membuatnya berpuas diri karena masih panjang perjalanan yang akan ia hadapi.

"Saya selalu berdoa sebelum dan sesudah belajar lalu kemudian saya menyusun apa rencana belajar saya baru saya manfaatkan waktu seefisien mungkin dan belajar dengan kualitas yang baik dan juga waktu yang cukup lama ," ujarnya kepada Tribun Pontianak, senin (27/5/2019).

Ia mengatakan caran belajar yang ia terapkan pada dirinya sendiri yaitu banyak membaca dari buku universitas dan mengambil poin pentingnya baru ia latihan soal.

Saat lomba ditingkat kota ia berhasil meraih juara dua biologi se kota Pontianak dan memang ia sangat menyukai pelajaran biologi .

"Karena saya emang analisisnya kuat dan di biologi itu memang banyak memerlukan analisis ," ucapnya.

Baca: Kampus Widya Dharma Siap Buka PPDB Gelombang Ke-II

Baca: Sekilas Tentang Rutan Kelas II B Mempawah, Berikut Alamat Lengkapnya

Baca: Penilaian Festival Keriang Bandong Sudah Dimulai

Ia mengatakan saat mengikuti tes atau lomba di tingkat Provinsi ada sedikit kesulitan di bidang genetika evolusi karena hitungannya kompleks.

Ia mengatakan sudah menyiapkan diri dari sekarang untuk lomba dan ia sudah belajar sertaclebih banyak lagi buku universitas yang materinya dipakai untuk lomba nanti ia pelajari.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved