Pekan Gawai Dayak Ke 18 di SP 1 Belitang

Suku Dayak Banyur SP 1 Belitang kembali menggelar Pekan Gawai dayak ke 18 di Desa Belitang Dua. Dimana kegiatan pembukaan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suku Dayak Banyur SP 1 Belitang kembali menggelar Pekan Gawai dayak ke 18 di Desa Belitang Dua, sabtu (25/5). 

Pekan Gawai Dayak Ke 18 di SP 1 Belitang

SEKADAU - Suku Dayak Banyur SP 1 Belitang kembali menggelar Pekan Gawai dayak ke 18 di Desa Belitang Dua. Dimana kegiatan pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke 18 digelar di lapangan pintu gerbang SP 1 Belitang desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, Sabtu (25/5/2019) pagi.

Ketua panitia Agustinus mengatakan pada kegiatan tersebut ikut serta mengundang beberapa tokoh dalam kegiatan tersebut. Diiantaranya menurut dia Camat yang diwakili Kasi Kesra Supiadi, Kapolsek Belitang diwakili Bripka Erik, Perwakilan PT. KSP Belitang Yusak, Pastor Yakobus dari Paroki Belitang Hilir, tomas, todat serta tamu undangan lainnya.

"Adapun tema yang diusung dalam PGD adalah Tingang Kenyalang Nyaga Menua Gawai Dayak Nyelapat Taun yang berlokasi di pintu gerbang SP 1 Belitang desa Belitang Dua Kecamatan Belitang," ujarnya.

Baca: Bupati Sambas Buka Kegiatan Gebyar Ramadan di Desa Lela

Baca: Safari Ramadhan Pemkab Sintang, Ustaz Syafendi Jelaskan Lima Hal Bentengi Persatuan Umat Islam

Baca: GIB Sambas Salurkan Donasi Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Beberapa rangkaian kegiatan diselenggarakan oleh panitia dalam pembukaan PGD diawali dengan ritual adat kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari tamu undangan serta pembukaan PGD dan doa penutup.

"Acara pembukaan Pekan Gawai Dayak ke 18 tahun 2019 merupakan agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh suku Dayak Banyur SP 1 Belitang," lanjutnya.

Dirinya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam PGD hari ini sehingga berlangsung cukup meriah, tertib dan lancar.

"Kite berterimakasih pada semua yang telah hadir dan ikut serta menyukseskan kegiatan ini, dimana hingga akhir pelaksanaan kegiatan berjalan lancar," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved