UPT Bahasa Untan Gelar Untan English Olympiad, Pemenang Akan Wakili Ditingkat Se-Asia Tenggara

UPT. Bahasa Universitas Tanjungpura gelar Untan English Olympiad (UEO) 2019 di ruangan UPT Bahasa Untan, jumat (24/5/2019).

UPT Bahasa Untan Gelar Untan English Olympiad, Pemenang Akan Wakili Ditingkat Se-Asia Tenggara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama wakil Rektor Untan Aswandi dan UPT Bahasa serta para juara usai pembagian hadiah lomba, jumat (24/5/2019). 

UPT Bahasa Untan Gelar Untan English Olympiad, Pemenang Akan Wakili Ditingkat Se-Asia Tenggara

PONTIANAK - UPT. Bahasa Universitas Tanjungpura gelar Untan English Olympiad (UEO) 2019 di ruangan UPT Bahasa Untan, jumat (24/5/2019).

Kepala UPT Bahasa Untan, Stella Fransiska mengataka kegiatan hari ini merupakan bagian dari perayaan Dies Natalies ke -60 Untan.

Jadi ada serangkaian kegitan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Untan dan salah satunya adalah lomba Olimpiade Bahasa Inggris atau disebut Untan English Olympiad (UEO) 2019.

Jadi ini adalah olimpade yang kedua kalinya dilakukan.

"Tahun lalu olimpiade yang pertama dilaksanakan dan Alhamdulillah kita mengirim partisipan kita dari Untan untuk mewakili lomba ditingkat Asia dan dari peserta yang dikirim ada empat cabang yaitu Story Telling, Scrable, Speech, Spelling Bee," ujar Stella kepada Tribun Pontianak.

Baca: Predator Seksual Terhadap Siswi di Ketapang, Diancam 20 Tahun Penjara

Baca: Bela Sungkawa Edi Kamtono Terhadap Korban Aksi 22 Mei, Sebut Ryan Anaknya Pintar

Baca: Prabowo - Sandiaga Uno Tempuh Jalur MK, Mahfud MD: Apresiasi Itu Ya, Jusuf Kalla: Kami Hargai

Ia mengatakan tahun lalu mahasiswa Untan cukup membuat bangga hati sebagaimana diketahui lomba se-Asia dan mereka masuk ke babak final, semi final kemudian masuk 9 besar se -Asia Tenggara.

"Jadi tahun ini kita akan mengulang kembali dan berharap jauh lebih baik dengan semangat lebih besar kita akan mengirim mereka ke level se-Asia lagi untuk berlaga dan terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka," imbuhnya.

Jadi dari lomba ini tidak hanya berfokus pada hasil akhir, tetapi juga berfokus pada proses yang berjalan dimana dengan adanya lomba ini mencipatakan suatu admosfir mahasiswa untuk dapat bertindak secara global sehingga akhirnya menjadi tamatan yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Pada tahun lalu Olimpade Bahasa Inggris se-Asial bertempat di Binus Jakarta, dan untuk pemenang lomba hari ini akan diberangkatkan untuk tahun depan.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved