Sultan Pontianak Penjamin Pembebasan Perusuh, Sutarmidji: Biaya Pengobatan Ditanggung Pemprov

Semua biaya pengobatan baik perusuh dan aparat penegak hukum yang dirawat di rumah sakit ditanggung oleh Pemprov Kalbar

Sultan Pontianak Penjamin Pembebasan Perusuh, Sutarmidji: Biaya Pengobatan Ditanggung Pemprov
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Gubernur Kalbar H Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII Tpr Mayjend TNI Herman Asaribab dan Sultan XI Pontianak Syarif Mahmud Melvin Alkadri gelar konferensi Pers 

Sultan Pontianak Penjamin Pembebasan Perusuh, Sutarmidji: Biaya Pengobatan Ditanggung Pemprov

PONTIANAK- Terkait unjuk rasa 22 Mei 2019 di kota Pontianak yang di warnai ricuh dan bentrok antara pengunjuk rasa dengan aparat,

Gubernur Kalbar H Sutarmidji sebut perusuh pada unjuk rasa Rabu (22/5/2019) dan disertai bentrok dengan aparat dibebaskan atas jaminan Sultan XI Pontianak, Syarif Mahmud Melvin Alkadrie .

Dibebaskannya para perusuh itu atas jaminan Sultan Pontianak yang dilengkapi dengan surat pernyataan berbagai pihak, intinya berjanji tidak mengulangi tindakan yang merugikan banyak pihak tersebut.

"Semua biaya pengobatan baik perusuh dan aparat penegak hukum yang dirawat di rumah sakit ditanggung oleh Pemprov Kalbar," katanya pada Kamis (23/5/2019).

Baca: VIDEO: Inilah Penampilan Lomba Tahfiz Quran Festival Dakwah

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menambahkan pihaknya akan secepatnya membenahi kerusakan yang terjadi akibat kejadian itu. 

“Terutama pohon-pohon yang ditebang. Akan kita tanam kembali dan ditata. Sementara lampu penerangan jalan umum yang rusak akan kita ganti. Termasuk juga rambu-rambu lalu lintas dan pot-pot yang rusak akan kita perbaiki,"Kata Walikota Pontianak

Selain itu Edi Rusdi Kamtono juga mengajak agar masyarakat untuk bisa menahan diri dan tidak ikut-ikutan hal-hal yang merugikan. Apalagi ini masih dalam suasana bulan suci Ramadan. Semestinya masyarakat dapat menahan diri,” pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved