Pemilu 2019

PJKB Harap Pemilu Tak Sebabkan Hubungan Silaturahmi Putus

Edi berharap agar usainya pemilu tidak menyebabkan hubungan silaturahmi menjadi tidak baik.

PJKB Harap Pemilu Tak Sebabkan Hubungan Silaturahmi Putus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, Edi Suhairul. 

PJKB Harap Pemilu Tak Sebabkan Hubungan Silaturahmi Putus

PONTIANAK - Sekretaris Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) Kalbar, Edi Suhairul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menghargai hasil Pemilu 2019.

"Pemilu 2019 telah Usai, Sebagai warga negara yang baik kita semua sudah menggunakan Hak Pilih kita tentu pilihan tidak akan sama semua, ada yang mendukung dan memilih pasangan 01 atau pasangan 02, memberikan dukungan adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi, bukan hanya dalam Pemilihan Presiden saja dalam segala hal kita pasti ada Kompetisi," katanya, Selasa (21/05/2019).

Sama halnya ketika memberikan dukungan kepada tim sepak bola, kata dia, akan dan sedang bertanding maka sorak sorai, bendera bahkan terkadang ada yang sambil membawa alat tabuh-tabuhan.

Baca: Warga Desak Dinas Terkait Perbaiki Jalan Encik Alif

Tetapi ketika Pertandingan usai, lanjutnya, maka pemain bola saling bersalam-salaman, penonton juga akan kembali ke tempatnya masing-masing dengan tertib.

"Demikian Pula dalam Pemilihan Presiden kali ini, ini adalah Pesta Demokrasi namanya Pesta identik dengan suka ria, dalam kampanye kemren pasti ada beda Dukungan dan Pilihan, tetapi setelah kita memilih dan sudah tahu hasilnya maka sewajarnya kita yang menang tidak terlalu bereforia dalam kemenangan, demikian pula yang kalah jangan larut dalam kekalahan atau mungkin tidak bisa menerima hal itu, karena Pilpres atau Pileg ini bukan akhir dari segalanya," paparnya.

Maka dari itu, Edi berharap agar usainya pemilu tidak menyebabkan hubungan silaturahmi menjadi tidak baik.

"Saya berharap seluruh Masyarakat Indonesia dimananpun berada, beda pilihan, kalah dan menang dukungan bukan harus memutuskan tali silahturahmi, apalagi kemudian kita saling menghina dan menghujat. Pilpres sudah Usai sesuai dengan Tahapan yang telah ditetapkan KPU, saya mengimbau kepada seluruh Warga Indonesia untuk dapat menerima dan menghargai hasil Pemilu 2019 ini, jika ada ditemui hal-hal yang dianggap kecurangan lakukan upaya sesuai aturan," harapnya.

Khususnya warga Kalbar, kata Edy, diharap tidak terpancing isu dan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, keharmonisan antar etnis, suku dan Agama yang memang sudah terjalin baik di Kalbar.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved