Koramil Sukamara Lakukan Komsos Cinta Tanah Air dengan masyarakat

Puluhan warga datangi Makoramil 1014-02/Sukamara untuk mengikuti kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Koramil Sukamara Lakukan Komsos Cinta Tanah Air dengan masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Koramil Sukamara Lakukan Komsos Cinta Tanah Air dengan masyarakat 

Koramil Sukamara Lakukan Komsos Cinta Tanah Air dengan masyarakat

PANGKALANBUN - Puluhan warga datangi Makoramil 1014-02/Sukamara untuk mengikuti kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat, Kamis (16/5/2019)

Kegiatan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat setempat di Aula Makoramil 1014-02/Sukamara pada hari kamis (16/5/19) kemarin.

Adapun tema acara,“Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Danramil 1014-02/Sukamara, Kapten Inf Mulyono dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.  Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan dan semangat persatuan dan kesatuan.

 Baca: Deputi Kogasma Pastikan Silaturahim di Bogor Bukan Pertemuan Calon Menteri

Baca: Jumat, Hari Khusus Layanan SIM Keliling untuk Perempuan  

Baca: Rasa Kepedulian dengan Toleransi Selebgram Pontianak Bentuk Komunitas RB Team

"Selain untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah," tandas Danramil 1014-02/Sukamara.

Kapten Inf Mulyono juga menyampaikan, sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang selama ini telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan Koramil di wilayah Sukamara dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Untuk memberikan gambaran situasi wilayah dan mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme, pada pertemuan tersebut Danramil juga menyampaikan materi wawasan kebangsaan. Rencana kegiatan Koramil dalam upaya membantu kesulitan rakyat tak luput dari penyampaian Danramil 1014-02/Sukamara. 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved