TRIBUN WIKI

5 Tips Ciptakan Kulit Sehat dan Cerah Saat Ramadan

Menutrisi kulit juga penting sebagai bentuk perawatan diri dari pengaruh buruk kulit kusam dan kering.

5 Tips Ciptakan Kulit Sehat dan Cerah Saat Ramadan
Net
Ilustrasi 

5 Tips Ciptakan Kulit Sehat dan Cerah Saat Ramadan

PONTIANAK - Mengidamkan kulit cerah bersedih serta sehat adalah dambaan semua wanita.

Menutrisi kulit juga penting sebagai bentuk perawatan diri dari pengaruh buruk kulit kusam dan kering.

Menjaga nutrisi kulit ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Hanya saja, teratur dalam menjaganya akan membuat kulitmu cerah kembali dan tampak berseri.

Baca: Bibir Pecah-pecah Saat Puasa? Tangani dengan Ramuan Ajaib Ini

Nah, dibulan Ramadan kali ini, intensitas kita dalam mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi juga berkurang. Lalu bagaimana kita bisa mengatasi nya, yuk simak langkah berikut ini:

1. Cukup Istirahat

Meluangkan waktu istirahat sangatlah penting, selama puasa badan akan terasa cepat lelah karena harus melakukan rutinitas normal. Untuk itu, upayakan untuk bisa mengambil waktu istirahat sejenak dengan agar kulit kamu bisa rileks dan segar.

2. Makan Buah dan Sayur

Buah dan sayur sudah sering kali kita dengar, namun keutamaan ini saat di bulan ramadan sangatlah penting. Tubuh kita membutuhkan nutrisi dari vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur. So, jika berbuka puasa upayakan untuk mengonsumsinya ya.

3. Minum Air Putih

Minumlah air putih yang cukup saat berbuka puasa dan hendak sahur, tetap upayakan minum delapan gelas sehari. Dan yang harus kamu ingat, jaga ritme untuk mengonsumsinya air putih ya, itu akan baik untuk kulit kamu agar tidak kering serta pencernaan yang baik.

Baca: Jika Kondisi Tubuh Menurun Saat Berpuasa, Ini yang Harus Kamu Lakukan

4. Minum Vitamin Tambahan

Untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit, kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin yang baik dan aman bagi kulit.

5. Lakukan Perawatan Kulit

Selain asupan dari dalam tubuh, perawatan kulit sehat dan cerah juga wajib ditunjang oleh perawatan dari luar. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk perawatan kulit: 
Pertama, perawatan di rumah. Gunakan produk perawatan rumahan seperti masker, makeup dan skincare yang cocok dengan jenis kulitmu. Utamakan yang memiliki kandungan untuk melembabkan kulit. 
Kedua, perawatan di klinik. Kamu bisa melakukan perawatan tambahan di klinik dengan treatment yang mendukung. Dengan teknologi canggih, kamu bisa menyeimbangkan nutrisi dengan perawatan terbaik. (*)

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Marpina Sindika Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved