Virus Cacar Monyet, Pemkot Pontianak Belum Ambil Langkah Penanganan

Saat ini Pemerintah Kota Pontianak belum mengambil langkah-langkah terkait adanya serangan virus cacar monyet di Singapura

Virus Cacar Monyet, Pemkot Pontianak Belum Ambil Langkah Penanganan
TRIBUNPONTIANAK/tribunnews
cacat monyet 

Virus Cacar Monyet, Pemkot Pontianak Belum Ambil Langkah Penanganan

PONTIANAK - Saat ini Pemerintah Kota Pontianak belum mengambil langkah-langkah terkait adanya serangan virus cacar monyet di Singapura.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu menyampaikan itu tanggungjawabnya masih di kantor kesehatan pelabuhan (KKP) sebagai garda terdepan yang menerima orang datang.

"Tanggungjawab ini masih di KKP, mereka harus mencegah dan menangkal penyakit itu dari luar," ucap Handanu saat diwawancarai, Selasa (14/5/2019).

Baca: Prediksi Bali United Vs Persebaya Shopee Liga 1 2019 Live Indosiar Pukul 20.30 WIB

Baca: Diskes Kalbar Belum Temukan Kasus Cacar Monyet di Kalbar

Baca: Mencuri Mesin Sepeda Motor, Seorang Pemuda Ditangkap Anggota Polsek Delta Pawan

Saat ini, ia menegaskan belum ada warning atau peringatan dari Kementerian Kesehatan, belum ada pula surat, bahkan belum ada informasi yang resmi dari provinsi maupun Kemenkes.

"Jadi saya belum bisa menyampaikan apa langkah-langkah yang akan diambil. Kita belum tahu, penyakitnya ditularkan dari mana, sebabnya apa," tegadnya.

Sejauh ini, Handanu menyampaikan informasi hanya didapatkan lewat Medsos dan lewat berita saja. sedangkan pernyataan resmi dari Kemenkes maupun dinas provinsi belum ada.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved