Ansor Dukung Razia Cipta Kondisi Jelang Idul Fitri Yang digelar Polsek Entikong

Anggota Dewan Penasehat GP Ansor Kabupaten Sanggau, Abang Indra menyambut baik dengan razia rutin yang digelar jajaran Polsek Entikong

Ansor Dukung Razia Cipta Kondisi Jelang Idul Fitri Yang digelar Polsek Entikong
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas dari Polsek Entikong saat menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk meningkatkan keamanan saat Ramadan tahun 2019 di Jalan Lintas Negara Malindo, Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (10/5/2019). 

Ansor Dukung Razia Cipta Kondisi Jelang Idul Fitri Yang digelar Polsek Entikong

SANGGAU - Anggota Dewan Penasehat GP Ansor Kabupaten Sanggau, Abang Indra menyambut baik dengan razia rutin yang digelar jajaran Polsek Entikong untuk meningkatkan keamanan saat Ramadhan tahun 2019 di Jalan Lintas Negara Malindo, Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (10/5/2019).

“Kita sangat mendukung langkah dari Polsek Entikong ini, dengan begitu diharapkan segala upaya tindak kejahatan bisa diminimalisir, ”katanya, Minggu (12/5/2019).

Indra menambahkan, koordinasi dengan instansi terkait lainya dan masyarakat juga diperlukan untuk bersama-sama menjaga situasi yang tetap aman dan kondusif.

“Kemudian komitmen bersama untuk bersama-sama mencegah masuknya barang-barang ilegal asal Malaysia termasuk narkoba, ”tegasnya.

Baca: LIVE STREAMING AS Roma VS Juventus, Penentu Tiket Liga Champions dan Gelar Top Skor Ronaldo

Baca: Bulan Ramadan, Sutarmidji Ajak Kaum Muslimin Tambah Kualitas dan Kuantitas Ibadah

Baca: Ferdinand Hutahaean Sebut Politisi Gerindra Arief Poyuono Meriam Bambu, Siapa sih Dia Sebenarnya?

Kedepan, diharapkan juga agar langkah seperti ini tetap rutin dilaksanakan. “Kepada masyarakat juga jangan sampai mau terjerumus dengan barang haram narkoba, ”ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Entikong menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk meningkatkan keamanan saat Ramadan tahun 2019 di Jalan Lintas Negara Malindo, Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (10/5/2019). Operasi ini menyasar kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan masyarakat.

“Sasaran dalam pelaksanaan razia tersebut adalah kendaraan roda dua keatas, senjata api, narkoba, minuman keras, tindak penyelundupan, BBM, Ilegal Logging dan tindak pidana lainnya serta barang-barang ilegal, ” kata Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda melalui rilisnya, Sabtu (11/5/2019).

Dikatakanya, Operasi Cipta Kondisi ini juga dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif, sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Eeng menuturkan, razia seperti ini akan dilakukan berkesinambungan dalam rangka memelihara kamtibmas menjelang perayaan Idul Fitri di Kecamatan Entikong.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap harinya untuk menjaga wilayah Kecamatan Entikong agar terhindar dari barang-barang ilegal serta meminimalisir masuknya peredaran narkoba, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved