Pemkab Sintang Akan Lakukan Safari Ramadhan di Lima Masjid, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang merencanakan akan melakukan Safari Ramadhan ke lima Masjid di lima

Pemkab Sintang Akan Lakukan Safari Ramadhan di Lima Masjid, Ini Lokasi dan Jadwalnya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (6/5/2019) pagi. 

Pemkab Sintang Akan Lakukan Safari Ramadhan di Lima Masjid, Ini Lokasi dan Jadwalnya!

SINTANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang merencanakan akan melakukan Safari Ramadhan ke lima Masjid di lima Kecamatan di Kabupaten Sintang selama memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah Tahun 2019 ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (6/5/2019) pagi.

"Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah, menyamakan persepsi untuk meneruskan pembangunan, menyerap aspirasi masyarakat, menyampaikan informasi pembangunan dan pemberdayaan serta sarana komunikasi yang baik,” terang Kurniawan.

Kurniawan juga menjelaskan bahwa dalam Safari Ramadhan ini akan dilakukan berbagai kegiatan seperti melakukan dialog, buka puasa bersama masyarakat, Sholat Magrib, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjama’ah bersama dengan masyarakat, penyerahan bingkisan dan ceramah atau tausiyah.

Baca: Sutarmidji Akan Berikan Sanksi Tegas Bagi Pedagang Nakal yang Menaikan Harga Komoditas Berlebihan

Baca: Hari Pertama Puasa, Sutarmidji Minta ASN Tetap Berikan Layanan Prima Pada Masyarakat

Baca: BMKG Imbau Waspadai Peningkatan Suhu Udara

“Pemkab Sintang sudah menyusun jadwal Safari Ramadhan dan untuk membangun kebersamaan berbagai elemen di Kabupaten Sintang,"katanya.

Pemkab Sintang mengajak seluruh OPD, Anggota DPRD Sintang, Kementerian Agama, Tokoh masyarakat, pimpinan perbankan, kalangan kampus, Polri-TNI dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sintang.

Selain itu, Kurniawan mengungkapkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini juga sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mewujudakan salah satu visi dan misi pemerintah Kabupaten Sintang.

"Pada kepemimpinan Bupati, Jarot Winarno dan Wakil Bupati, Askiman kita memiliki visi-misi mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang religius dan juga meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan agama dalam kehidupan sosial," katanya.

Berdasarkan jadwal yang sudah ada, Safari Ramadhan akan dimulai pada Senin 13 Mei 2019 ini di Kecamatan Sepauk yakni di Masjid Baiturrahman, Desa Mait Hilir.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved