Advetorial

Pastikan Pangan Beredar Aman, BBPOM di Pontianak Lakukan Pengawasan Bersama

Susan Gracia Arpan, Apt., M.Si mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk menjadi konsumen yang cerdas. Pastikan Cek KLIK

Pastikan Pangan Beredar Aman, BBPOM di Pontianak Lakukan Pengawasan Bersama
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengawasan pangan olahan di ritel pangan 

Pastikan Pangan Beredar Aman, BBPOM di Pontianak Lakukan Pengawasan Bersama

PONTIANAK - Menjelang datangnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, BBPOM di Pontianak bersama Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak, Satuan Polisi Pamong Praja, LPPOM MUI melaksanakan intensifikasi pengawasan pangan di Pasar Dahlia dan Pasar Kemuning, Senin (29/4).

Pengawasan pangan di pasar tradisional
Pengawasan pangan di pasar tradisional (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Intensifikasi pengawasan pangan ini dilakukan dengan target utama pangan olahan tanpa izin edar, kedaluwarsa serta rusak seperti penyok, kaleng berkarat, bocor dan lain-lain. Perlindungan terhadap masyarakat dari peredaran produk pangan olahan yang tidak memenuhi ketentuan khususnya menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H menjadi tujuan utama kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini.

Baca: Andi Arief Cuit Soal Setan Gundul, Benny K Harman Malah Bilang Monster Demokrasi, Genderuwo & Benalu

Baca: Niat Sholat Maghrib Sendiri & Niat Salat Magrib Sebagai Makmum, Cek Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1440 H

Baca: Tjhai Chui Mie Keluarkan Edaran, Jam Kerja ASN Selama Bulan Ramadan Berubah

Beberapa hasil temuan produk pangan olahan yang tidak memenuhi ketentuan dilakukan pemusnahan oleh pemilik barang disaksikan oleh petugas Balai Besar POM di Pontianak. Petugas menghimbau kepada pemilik sarana ritel pangan untuk menjual produk pangan yang aman dan bermutu.

Kepala BBPOM di Pontianak Dra. Susan Gracia Arpan, Apt., M.Si mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk menjadi konsumen yang cerdas. Pastikan Cek KLIK (kemasan, label, izin edar, kedaluwarsa) setiap akan membeli produk pangan. Produk pangan yang aman dan bermutu akan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved