Jual Hasil Bumi, Sujiwo Nilai Kubu Raya Memerlukan Pasar yang Representatif

Wakil Bupati Kubu Raya menilai saran pak gubernur terkait upaya menekan laju inflasi di Kubu Raya dengan mendirikan pasar

Jual Hasil Bumi, Sujiwo Nilai Kubu Raya Memerlukan Pasar yang Representatif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo 

Jual Hasil Bumi, Sujiwo Nilai Kubu Raya Memerlukan Pasar yang Representatif

PONTIANAK - Wakil Bupati Kubu Raya menilai saran pak gubernur terkait upaya menekan laju inflasi di Kubu Raya dengan mendirikan pasar. Menurutnya itu langkah yang mungkin tepat dengan membangun pasar yang representatif untuk menjual seluruh hasil bumi dari Kabupaten Kubu Raya.

"Pasar yang harusnya dibangun bukan saja untuk sekup kecamatan, akan tetapi pasar yang bisa digunakan untuk menjual seluruh hasil bumi, ternak dan perikanan dari kubu raya," ujarnya.

Baca: Tekan Inflasi, Sutarmidji Nilai Kubu Raya Memerlukan Pasar Induk

Baca: Jokowi Menang di Kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Selisih Ribuan Suara

Baca: Edi Kamtono Mengajak Masyarakat Menjaga Kebersihan Kota

Ia juga memaparkan sebagian besar suplyeruntuk komoditas sayur mayur, ayam potong dan telur di pasar plamboyan dibawa dari Kubu Raya, dan solusi dibangunnya pasar di kubu raya merupakan langkah yang tepat.

"Insya allah saya akan membicarakan masalah ini ke pak bupati supaya kita juga bisa menyurati kementerian perdagangan sekaligus mengajukan proposal terkait hal itu," ujarnya.

Jiwo juga menjelaskan sebelumnya juga pernah terlibat makam malam dengan enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan saat ini. Pada saat itu Sujiwo telah menyampaikan enggartiasto telah menyampaikan bahwa jika memang diperlukan pasar dan lahannya strategis tentu akan mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved