FUAD IAIN Pontianak Menggelar Workshop Program Studi Baru

workhsop ini dihadiri pula oleh Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dra. Labibah Zain,dan Kepala Kementrian Agama Drs. H Ridwansyah

FUAD IAIN Pontianak Menggelar Workshop Program Studi Baru
ISTIMEWA
Suasana Seminar Prodi FUAD IAIN Pontianak beberapa waktu lalu 

FUAD IAIN Pontianak Menggelar Workshop Program Studi Baru

Citizen Reporter
Siti Maulida
Mahasiswa IAIN Pontianak

PONTIANAK - Acara Festival Literasi  IAIN Pontianak.yang berlangsung dari tanggal 29 April sampai 1 Mei 2019. Menyajikan berbagai  pameran dan bazar buku, pameran arsip, seminar nasional dan  selanjutnya diadakanya workshop pembukaan Program Studi baru di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Workshop ini diadakan di Ruang Senat Gedung Rektorat. (30/04/2019)

Workshop Pembukaan Program Studi yang meliputi Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Program Studi Sosiologi Agama dan Program Studi Aqidah Filsafat di lingkungan FUAD ini dirangkai dengan Lounching Program FUAD Mengaji, Rumah Quran dan Rumah Literasi yang di buka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Pontianak Dr. Firdaus Ahmad., M.Hum.

Selain dihadiri oleh Wakil Rektor, workhsop ini dihadiri pula oleh Kepala Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga  Yogyakarta Dra. Labibah Zain, Kepala Kementrian Agama Drs. H Ridwansyah, Dekan FISIP Universitas Tanjungpura H.Martoyo, M.A. Ketua dan Sekretaris Program Studi di Lingkungan FUAD, dan staf lembaga FUAD.

Baca: Galeri Investasi Syariah BEI IAIN Pontianak Diresmikan, MNC Sekuritas Bidik Segmen Syariah

Baca: Galeri Investasi Syariah BEI IAIN Pontianak Diresmikan, Mahasiswa Antusias

Dekan FUAD Dr. Ismail Ruslan dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui rangkaian workshop pembukaan program studi baru ini dapat dihasilkan pertimbangan  program studi apa yang memang layak untuk dibuka. Ia juga menjelaskan mengenai dilaunchingnya Program FUAD Mengaji, Rumah Quran dan Rumah Literasi dapat mengembangkan kualitas mahasiswa.

“Di rumah literasi diharapkan dalam 1 tahun dapatt mengahasilkan 12 buku karya mahasiswa, kemudian dengan adanya Rumah Quran dapat memberikan bekal ilmu alquran bagi mahasiswa, mudah-mudahaan yang kami ikhtiarkan menjadi amal sholeh” ungkapnya

Sedangkan Wakil Rektor Dr. Firdaus Ahmad. M.Hum mengatakan bahwa workshop ini bagian kerja besar IAIN Pontianak. IAIN Pontianak ingin mewujudkan pengembangan dari segi kulaitas melaui pembukaan prodi baru. Menurutnya saat ini pemerintah sudah menyiapkan IAIN Pontianak untuk bersaing dengan PTKIN lain.

“ Kawan-kawan FUAD harus bergerak memajukan prodi-prodi, jangan hanya mensosialisasikan tapi juga turun ke sekolah-sekolah mencari peluang siswa yang layak masuk IAIN Pontianak” ungkapnya. 

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved