Hadiri Pengajian BKMT Sintang, Bupati Jarot Ingatkan Sukacita Menyambut Ramadan

Maka minta maaf sama orang tua, minta maaf kepada suami, minta maaf dengan istri, anak-anak minta maaf kepada orangtua

Hadiri Pengajian BKMT Sintang, Bupati Jarot Ingatkan Sukacita Menyambut Ramadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri kegiatan Pengajian Rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kabupaten Sintang yang digelar oleh BKMT Al-Hikmah di Masjid Al-Hikmah, Kabupaten Sintang, Minggu (28/4/2019) kemarin. 

Hadiri Pengajian BKMT Sintang, Bupati Jarot Ingatkan Sukacita Menyambut Ramadan

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri kegiatan Pengajian Rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kabupaten Sintang yang digelar oleh BKMT Al-Hikmah di Masjid Al-Hikmah, Sintang, Minggu (28/4/2019) kemarin.

Bupati Sintang dihadapan para ibu-ibu BKMT yang hadir, Jarot Winarno dalam arahannya menyampaikan pesan bahwa dalam waktu dekat akan menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal tujuh atau delapan hari lagi.

"Memasuki bulan Ramadhan, kita diperintahkan untuk antusiasme, bersuka cita menyongsong bulan suci Ramadan karena bulan dimana pintu syurga dibuka, Al-Quran diturunkan, dan satu malamnya lebih dari 1000 bulan," katanya.

Baca: VIDEO: Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Inilah Penjelasan Ketua KPU Sambas

Baca: Inilah Jadwal Shalat Lima Waktu di Masjid An Naim Kantor Gubernur Kalbar

Jarot dalam menyongsong bulan suci Ramadhan mengatakan ada beberapa hal yang harus persiapkan. Pertama siapkan rohani, bertaubat nasuha, perbanyak ibadah, sholat berjamaah, kemudian saling bermaaf-maafan.

"Maka minta maaf sama orang tua, minta maaf kepada suami, minta maaf dengan istri, anak-anak minta maaf kepada orangtua, dan minta maaf dengan saudara-saudara kita lainnya di bulan suci Ramadhan ini," ucap Jarot.

Jarot menambahkan bahwa kita juga harus siap secara jasmani dalam menyongsong bulan suci ramadhan tersebut mengingat bulan ramadhan itu sebulan penuh kita berpuasa, kemudian kita kurang tidur, jadi fisik mesti kita siapkan.

Selain itu juga, Jarot menyampaikan bahwa dengan berpuasa maka akan membuat badan menjadi sehat, kolesterol akan berkurang, tekanan darah akan berkurang karena banyak bersabar, gula darah berkurang.

"Saat bulan puasa ini, walaupun biasanya kalau kita banyak penyakit, dengan datangnya bulan Ramadan penyakit kita hilang, karena kita bisa mengendalikan semuanya. Termasuk kita mengendalikan pola makan kita," kata Jarot.

Baca: VIDEO: Pernyataan Sikap Dalam Rangka Merajut Kebhinekaan

Menurutnya dengan akan datangnya bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi harus persiapkan diri dalam soal keuangan dan persiapan lainnya. Kita persiapkan kita tabung lebihkan uang kita untuk kita sedekah di Bulan Ramadan.

"Karena Allah melipatgandakan sedekah kita di bulan Ramadan. Kita juga harus bisa mengenali bulan Ramadan, seperti apa amalan yang baik, apa yang bisa mengurangi ibadah puasa kita, dan mana yang membatalkan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved