Teater Anak Pulau Kayong Utara Akan Pentas di Jakarta

Sanggar Skuter Kayong Utara kembali beraksi mementaskan teater berjudul "Anak Pulau" di Gedung Balai Nirmala, Sukadana

Teater Anak Pulau Kayong Utara Akan Pentas di Jakarta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Sanggar Skuter Kayong Utara kembali beraksi mementaskan teater berjudul "Anak Pulau" di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Sabtu (27/4/2019) malam. 

Teater Anak Pulau Kayong Utara Akan Pentas di Jakarta

KAYONG UTARA - Sanggar Skuter Kayong Utara kembali beraksi mementaskan teater berjudul "Anak Pulau" di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Sabtu (27/4/2019) malam.

Drama karya Jamani ini diperankan oleh sejumlah pelajar SMK Negeri 1 Sukadana, diantaranya Novi Safitri, Putri, Gus Darmawan, Dedek Rindi Antika, Kinanti Putri, dan Abu Rizal Bakri.

Jamani menuturkan, teater ini berkisah tentang seorang anak bernama Sarah yang mempunyai semangat untuk tetap sekolah, meski kedua orangtuanya, Ujang dan Layla, hidup miskin.

"Dia (Sarah) memiliki cita-cita yang sangat tinggi, walaupun dengan keterbatasan, ya tadi sering diejek, kemudian bersekolah juga harus menyeberangi lautan, namun tidak patah semangat untuk bersekolah," kata Jamani.

Baca: Bawaslu Soroti Kesesuaian LPPDK

Baca: Yayasan Damkar Budi Pekerti Gelar Pawai Pada Acara Puncak HUT ke-25

Baca: Awan Hitam Dominasi Cuaca di Kota Sanggau Hari Ini

Jamani mengaku membuat naskah tersebut dari hasil observasi langsung maupun tidak langsung.

Selain berdialog dengan anak-anak yang bermukim di wilayah kepulauan di Kayong Utara, Jamani pun mengatakan sempat membaca sejumlah artikel yang membahas berbagai persoalan di wilayah kepulauan.

"Di sana sekolah ada, namun yang sekolah hanya itu, dua tiga orang. Jadi, saya terinspirasi," ungkap Jamani.

Jamani menambahkan, teater "Anak Pulau" ini juga akan dipentaskan di Festival Teater Pelajar Nasional di Jakarta Barat pada 25 Juni hingga 5 Juli 2019.

"Dan Alhamdulillah, kita satu-satunya peserta di Kalimantan Barat yang terseleksi untuk mengikuti kegiatan tersebut," imbuh Jamani.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved