Breaking News:

WomenWill, Iwapi Bergerak Maju Menuju UMKM Indonesia Berbasis Digital

Arus digital yang semakin pesat menjadikan mereka terpacu untuk berusaha belajar dalam mengembangkan setiap usahanya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDY ASRI GITA UTAMI
Gabungan DPP dan DPC dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ikuti pelatihan google womenWill  menuju UMKM Indonesia Berbasis Digital. 

WomenWill, Iwapi Bergerak Maju Menuju UMKM Indonesia Berbasis Digital

PONTIANAK - Menjadi wanita pengusaha tentu sangat tidak mudah. Potensi menjadi wanita karir enterpreneur harus siap dalam menerima resiko dari setiap pengorbanan yang ada.

Akan tetapi, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) tidak menyerah dengan berkembangnya teknologi informasi di era saat ini.

Arus digital yang semakin pesat menjadikan mereka terpacu untuk berusaha belajar dalam mengembangkan setiap usahanya.

Ketua Iwapi Kalbar, Oktavia mengatakan proses pembelajaran untuk mengembangkan potensi bisnis sangat diperlukan.

Hal ini karena mengacu pada zaman yang semakin berubah menjadi lebih cepat dalam menjangkau banyak orang.

Baca: Buka Kegiatan Naik Dango ke 34 di Landak, Ini Harapan Presiden Dayak

Baca: Raih Peringkat 5 di Srikandi Cup, Pelatih TB Pontianak: Ini Hasil Terbaik Kami

"Ini merupakan salah satu program dari IWAPI pusat, hal ini tentu saja kita diberikan bekal dan materi dalam berbisnis di dunia digital zaman sekarang, baik itu ditingkat DPP dan DPC," ujarnya.

Oktavia juga mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda pertama kali yang dilakukan di Kalbar dalam memberikan edukasi kapada para anggota yang tergabung di IWAPI.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memajukan bisnis para anggota, yang mana kita diajarkan cara berkomunikasi yang baik, cara memanfaatkan email dan gmail dalam bisnis seperti apa, dan mengelola google itu sepeti," tambahnya.

Selain itu, Oktavia sangat berterimakasih kepada para pengajar dari tim google yang sudah membantu mereka baik itu website, email bisnis dan edukasi lainnya.

"Selama ini kebanyakan para pengusaha memiliki email, tetapi tidak mempunyai email khusus untuk bisnis. Jadi kita diajarkan untuk membedakan cara yang lebih profesional dalam membedakan akun bisnis dan pribadi,"imbuhnya.

Dengan kata lain, Ia sangat berharap kemajuan dan dorongan serta motivasi ini bisa semakin mengembangkan bisnis para wanita yang sudah bergelut dengan semakin maju.

Baca: Terungkap! Rumah Yang Roboh di Pinggir Sungai Kapuas Dihantam Tongkang

"Dengan memanfaatkan google aplikasi bisnis, kita diajarkan bagaimana cara mengelola website. Ini karena sebagian dari anggota Iwapi banyak yang terjun di dunia online selama ini," sambungnya.

Dalam kegiatan kali ini, sekitar 50 anggota gabungan Iwapi DPP dan DPC terjun langsung mempelajari pelatihan google womenWill menuju UMKM Indonesia Berbasis Digital.

Harapan besar juga ia katakan agar teman-teman anggota dari Iwapi bisa terus memajukan usahanya dan terus mengupayakan akan kemajuan dan melek digital serta perkembangan usaha yang bisa meluas sampai ke segala penjuru.

Gabungan DPP dan DPC dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ikuti pelatihan google womenWill  menuju UMKM Indonesia Berbasis Digital.
Gabungan DPP dan DPC dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) foto bersama saat ikuti pelatihan google womenWill  menuju UMKM Indonesia Berbasis Digital.
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved