Bupati Mempawah Targetkan 50% Desa Mandiri di Tahun 2019

Hj Erlina mengatakan bahwa ini juga salah satu bentuk mencegah dan menekan angka DBD.

Bupati Mempawah Targetkan 50% Desa Mandiri di Tahun 2019
ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Hj Erlina saat membuka pertemuan desa siaga aktif dan lomba PHBS di Wisma Candramidi, Jalan M Taufik, Mempawah Hilir, Rabu (24/4/2019). 

Bupati Mempawah Targetkan 50% Desa Mandiri di Tahun 2019

MEMPAWAH - Bupati Mempawah Hj Erlina membuka pertemuan desa dan kelurahan siaga aktif se-Kabupaten Mempawah di Wisma Candramidi, Jalan M Taufik, Mempawah Hilir, Rabu (24/4/2019).

Dalam pertemuan itu, peserta yang hadir di berika pemahaman oleh Dinas Kesehatan dan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat terkait desa siaga aktif dan perliaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Tadi saya telah membuka pertemuan desa dan kelurahan siaga aktif, dimana yang hadir disitu mulai dari tingkat kecamatan hingga desa semuanya hadir," ujarnya.

Baca: Lakukan Pengecekan di Lingkungan Kantor Bupati, Erlina Minta Satpol PP Harus Standby

Baca: Tinjau Tiga Kecamatan, Erlina Pastikan Pemungutan Suara Berjalan Lancar

Hj Erlina berharap peserta yang hadir mampu memahami materi yang telah diberikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah dan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat.

"Program yang diberikan ini sangat penting sekali agar petugas siaga dari masyarakat itu mampu meberikan kontribusi dengan menjaga status kesehatan di desa tersebut dan tetap siaga dengan segala bentuk kegiatan-kegiatan apapun, jangan sampai di desa itu kurang pengetahuan tentang PHBS," tuturnya.

Hj Erlina mengatakan bahwa ini juga salah satu bentuk mencegah dan menekan angka DBD.

"Saya harap setiap desa yang hadir dalam pertemuan ini bisa memahami apa yang disampaikan, makanya saya pertama kali langsung absen, sebab saya ingin tahu siapa yang datang dan tidak," ujarnya.

Baca: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Unit Patmor Sabhara Polres Mempawah Gencar Patroli di Objek Vital

Baca: Dokkes Polres Mempawah Periksa Kesehatan dan Beri Vitamin Personel Yang Jaga di PPK

Harapan saya sesuai dengan program gubernur kalbar agar nanti di mempawah ini bisa terwujud desa mandiri, salah satunya dengan membentuk desa siaga.

Hj Erlina mengatakan bahwa ini sesuai dengan program Gubernur Kalbar, ia juga berharap agar nantinya di Mempawah ini bisa terwujud desa mandiri, salah satu langkah awalnya yakni dengan membentuk desa siaga.

Bupati Mempawah menargetkan desa siaga aktif dan desa mandiri di Mempawah bisa terwujud sebanyak mungkin.

"Insyaallah target tahun 2019 ini mudah-mudahan 50% desa yang ada di Mempawah bisa dikategorikan desa mandiri," ujarnya.

Terakhir Hj Erlina mengimbau agar Kepala Desa harus aktif dalam kegiatan yang di undang Kepala Dinas di Mempawah agar bisa memahami apa program dan apa masukan yang diberikan. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved