Pemilu 2019

Tinjau Tiga Kecamatan, Erlina Pastikan Pemungutan Suara Berjalan Lancar

Hj Erlina melakukan peninjauan TPS di tiga kecamatan bersama unsur forkopimda dan pihak keamanan, Rabu (17/4/2019) pagi

Tinjau Tiga Kecamatan, Erlina Pastikan Pemungutan Suara Berjalan Lancar
TRIBUNPONTIANAK/Ya'M Nurul Anshory
Bupati Mempawah, Hj Erlina saat melakukan peninjauan di TPS, Rabu (17/4/2019). 

Tinjau Tiga Kecamatan, Erlina Pastikan Pemungutan Suara Berjalan Lancar

MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan peninjauan TPS di tiga kecamatan bersama unsur forkopimda dan pihak keamanan, Rabu (17/4/2019) pagi.

"Dari hasil peninjauan kita semuanya tertib aman dan lancar, saya juga melakukan peninjauan ke Rutan disana warga binaan juga antusias melakukan pencoblosan," ujarnya.

Hj Erlina mengatakan, ada tiga kecamatan yang dilakukan peninjauan, dimana tujuannya untuk memantau dan memastikan semua kondusif, lancar dan aman.

"Kebetulan saya terkena daerah zona pesisir, yakni Mempawah Timur, Mempawah Hilir sampai Sungai Kunyit," jelasnya.

Baca: Ria Norsan Nyoblos Bersamaan Dengan Istri di TPS 08 Mempawah, Kompak Rahasiakan Pilihan

Baca: Hasil Hitung Cepat Lima Lembaga Survei! Suara Masuk Lebih Dari 90%, Jokowi-Maruf Amin Unggul Suara

Baca: Hasil Hitung Cepat KPU Pilpres 2019! Prabowo-Sandi 58,16%, Jokowi-Maruf Amin 41,84%

Hj Erlina berharap, mudah-mudahan kinerja KPU, Bawaslu dan pihak keamanan bisa mendapat hasil maksimal, sesuai yang di inginkan.

Sementara itu, Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan secara keseluruhan pemungutan suara di Kabupaten Mempawah berjalan aman.

"Saat kita melakukan pemantauan, ada beberapa TPS yang melaporkan kekurangan surat suara, dan sudah ditangani KPU," ujarnya.

Lebih dalam ia mengatakan, jika dilihat dari faktor keamanan semua lancar, kita juga sudah menyampaikan kepada KPPS bahwa deadline bukan pukul 13.00 harus berhenti, namun jika disitu masih ada antrean untuk melakukan pendaftaran itu harus dilayani sampai selesai baru melakukan penghitungan.

Untuk daerah terpencil kata dia, belum ada laporan gangguan keamanan, karena kemarin kami bersama Dandim 1201/Mempawah sudah melakukan peninjauan di Desa Suak Barangan.

Terpisah, Dandim 1201/Mempawah, Letkol Arm Anom Wirasunu mengatakan dari hasil peninjauan pihaknya belum menemukan masalah yang menonjol.

"Seperti yang disampaikan Kapolres memang ada beberapa TPS yang kekurangan surat suara," ujarnya.

Letkol Anom mengatakan tugas mereka sebagai TNI untuk memastikan masyarakat aman dalam menyuarakan hak pilih sejauh ini sudah berjalan baik.

"Tugas kami mengawal masyarakat untuk sampai ke TPS saya rasa sudah cukup baik, dimana tidak ada informasi yang diterima seperti intimidasi, ketakutan masyarakat dan sebagainya," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved