UPT Kemdikbud Kalbar Gelar Acara Pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019

Acara pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 diadakan di halaman kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB)

UPT Kemdikbud Kalbar Gelar Acara Pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 - sesi-foto-bersama-satu-diantara-upt-balai-bahasa-kalbar.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sesi foto bersama satu diantara UPT Balai Bahasa Kalbar
UPT Kemdikbud Kalbar Gelar Acara Pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 - pada-saat-pemukulan-gong.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pada saat Pemukulan Gong
UPT Kemdikbud Kalbar Gelar Acara Pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 - penampilan-drumband-smp-al-azhar-pontianak.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tari Persembahan oleh Sanggar Andari
UPT Kemdikbud Kalbar Gelar Acara Pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 - para-tamu-undangan-sedang-menyanyikan-lagu-wajib.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Para tamu undangan sedang menyanyikan lagu wajib
UPT Kemdikbud Kalbar Gelar Acara Pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 - tari-persembahan-oleh-sanggar-andari.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penampilan Drumband, SMP Al-Azhar Pontianak.
UPT Kemdikbud Kalbar Gelar Acara Pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 - sesi-foto-bersama-setelah-pemukulan-gong.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sesi Foto Bersama Setelah Pemukulan Gong

UPT Kemdikbud Kalbar Gelar Acara Pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019

PONTIANAK - Acara pembukaan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 diadakan di halaman kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB), Sabtu (20/04/2019) berlokasi di Jalan Letnan Jendral Sutoyo, Pontianak.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dalam rangka mencerdaskan anak bangsa melalui berbagai acara dengan tema pendidikan.

Sehubungan dengan diadakannya kegiatan yang memiliki tema “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan” ini, UPT Kemdikbud bermaksud untuk mempererat hubungan dengan Lembaga-Lembaga Dikbud yang ada di Kalimantan Barat dan IKAPI Kalbar.

Pameran Pendidikan dan Bazar Buku diikuti oleh UPT Kemdikbud, terdiri dari LPMP, Balai Bahasa, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB), BP Paud dan Dikmas Kalbar.

Instansi Kemdikbud yang turut meramaikan kegiatan ini adalah Dikbud Provinsi Kalbar, Dikbud Kabupaten Kubu Raya, Dikbud Kota Pontianak, Perpustakaan dan Museum Kalbar.

Pada pukul 08.00 WIB acara dibuka dengan sangat memukau oleh penampilan drumband dari SMP Al-Azhar Pontianak.

Dilanjutkan dengan tari persembahan oleh Sanggar Andari, dan juga jepin massal yang ditampilkan oleh gabungan siswa-siswi SMA/SMK yang ada di Pontianak.

Baca: Hasil Pilpres 2019 Sudah 38.348 TPS, Prabowo Raih 3.311.853, Unggul Telak di Sumatera Barat

Baca: Ditanya Soal Aksi Prabowo Deklarasikan Diri Sebagai Presiden, Mahfud MD: Boleh Saja, Asalkan

Baca: VIDEO: Terjang Riam dan Arus Deras, Begini Perjuangan Polisi 12 Jam Kawal Logistik ke Tanjung Miru

Baca: Kabar Sedih Datang Dari Penyanyi Adele, Cerai Dari Simon Konecki Setelah 2 Tahun Berumahtangga

Bapak Aminulatif, S.E, M.Pd., selaku ketua Gebyar Hardiknas 2019 menyatakan, “tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengingatkan bahwa pendidikan merupakan hal yang paling prinsipil dan kebudayaan merupakan karakter Indonesia,”

Acara pembukaan Gebyar Hardiknas ini turut mengundang Gubernur Kalbar, diwakili oleh Sekretaris Daerah, Bapak Dr. Syarif Kamaruzzaman, M. Si.

Bapak Dr. Syarif Kamaruzzaman, M.Si memberikan pernyataan, “mengapresiasi kegiatan ini karena sejalan dengan visi dan misi Bapak Gubernur Kalbar, bahwa indikator makro pembangunan adalah IPM (indeks pembangunan manusia), salah satunya terdapat indikator pendidikan.”

"Sehingga, diharapkan Dinas Pendidikan Provinsi dapat bersinergi dengan UPT-UPT Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang ada di Kalimantan Barat dalam meningkatkan kualitas pendidikan, literasi pendidikan, kompetensi pendidikan dan pendidikan karakter.” Begitu penjelasannya.

Menanggapi adanya kegiatan Perayaan Gebyar Hardiknas yang diadakan ini, beliau juga mengatakan bahwa, “ini merupakan salah satu langkah maju dan harus diadakan setiap tahun supaya ada evaluasi terhadap progres-progres tentang kemajuan dibidang pendidikan di Kalimantan Barat. (Adv/Anggita)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved