Bertemu dengan Gubernur Kalbar, Mata Garuda Kenalkan Diri Sebagai Organisasi Intelektual

Kunjungan Kali ini bertujuan untuk mengenalkan Mata Garuda sebagai organisasi intelektual muda terbesar di Indonesia kepada Gubernur

Bertemu dengan Gubernur Kalbar, Mata Garuda Kenalkan Diri Sebagai Organisasi Intelektual
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mata Garuda Bertemu dengan Gubernur Kalbar 

Citizen reporter
Pelaksana Subbagian TURT Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat
Luki Ardana

Bertemu dengan Gubernur Kalbar, Mata Garuda Kenalkan Diri Sebagai Organisasi Intelektual

PONTIANAK - Mata Garuda yang merupakan perkumpulan Alumni penerima beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pemerintah (LPDP) se-Kalimantan Barat bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Edward U.P. Nainggolan berkunjung ke Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk mengenalkan Mata Garuda sebagai organisasi intelektual muda terbesar di Indonesia kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Mata Garuda sendiri memiliki total anggota sebanyak 18000 orang diseluruh Indonesia yang terdiri dari lulusan S2 dan S3 Perguruan Tinggi baik dalam dan luar negeri.

Sedangkan untuk Lingkup Provinsi Kalimantan Barat Mata Garuda memiliki 125 Anggota.

Dalam pertemuan dengan gubernur Kalimantan Barat, Edward menyampaikan bahwa mata Garuda sebagai organisasi intelektual dapat dimanfaatkan untuk membantu pemerintah provinsi Kalimantan barat dalam membangun Provinsi Kalimantan Barat sesuai dengan keahlian yang dimiliki setiap anggotanya.

Baca: Personel Polsek Nanga Mahap Gotong Royong Bersama Koramil dan Warga Perbaiki Jembatan Soket

Baca: Bawaslu Sediakan Reward Untuk Masyarakat Ungkap Politik Uang

Baca: Kasus Penganiayaan Siswi SMP, Dukungan untuk Audrey Mendunia

Rahmat Putra Yuda, sebagai ketua Mata Garuda perwakilan Provinsi Kalimantan Barat pun menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Yuda juga ingin memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kalimantan Barat terkait tersedianya Beasiswa LPDP yang selama ini kurang diketahui oleh masyarakat di Kalimantan Barat, dengan demikian diharapkan semakin banyak masyarakat di Kalimantan Barat yang menerima bantuan Beasiswa LPDP.

Hal tersebut disambut baik oleh Sutarmidji, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, menurut Midji dengan adanya organisasi intelektual ini dia berharap pembangunan di Kalimantan Barat menjadi lebih baik melalui inovasi dan ide-ide baru yang tercipta.

Midji juga ingin semakin banyak masyarakat di Kalimantan Barat yang memperoleh Beasiswa LPDP.

Selanjutnya Mata Garuda akan menggagas pertemuan organisasi atau lembaga pemberi beasiswa dari berbagai Negara di Kalimantan Barat dan memetakan keahlian yang dibutuhkan di Kalimantan Barat sehingga beasiswa yang diberikan benar benar bermanfaat untuk pembangunan Kalimantan Barat

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved