Breaking News:

Pelaku UMKM Lokal Berharap Binaan dari Inaker dan PT KDK

Titin berharap bisa dibina secara berkesinambungan, sehingga mendapat omzet yang besar dan jaringan yang luas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
Suasana talk show Crypto Funding Inaker dan PT KDK, di hotel Star, Jalan Gajahmada, Pontianak, Jumat (5/4/2019) malam. 

Pelaku UMKM Lokal Berharap Binaan dari Inaker dan PT KDK

PONTIANAK -Perhelatan talk show Crypto Funding dan Indonesia Bekerja (Inaker) bertajuk "UMKM Indonesia Menuju Masa Depan dengan Perkembangan Era Digital" dihadiri oleh ratusan pelaku UMKM di Kota Pontianak dan sekitarnya, Jumat (5/4/19) malam.

Dalam talk show itu, para pelaku UMKM ditawarkan pembinaan yang mantap dan matang oleh Inaker dan PT Kopral Digital Khatulistiwa.

Seorang pelaku UMKM, Titin berharap bisa dibina secara berkesinambungan, sehingga mendapat omzet yang besar dan jaringan yang luas.

"Kami berharap kedepan kami dapat dibina secara berkesinambungan, begitu juga dengan sistem
era digital ini kami berharap pembesaran kami semakin meluas, omzet meningkat dan kawan-kawan semakin banyak yang terbantu," ujarnya.

Baca: Komitmen Majukan UMKM Lokal, Inaker dan PT KDK Kerjasama Tarik Animo Masyarakat

Baca: Gelar Dialog Interaktif, KNPI Ganden IAIN Pontianak

Senada dengan itu, salah satu pelaku UMKM dari IPEMI, Ines, menjelaskan, pasca bergabung di INAKER dan PT Kopral Digital Khatulistiwa, ia merasa tertarik untuk berkarya, karena selama ini menurutnya perhatian dari pemerintah masih kurang.

"Selama ini sudah sering mengikuti pelatihan dari pemerintah, namun tidak ada langkah kedepan dari pemerintah untuk UMKM yang sudah kami buat," jelasnya.

Ia mengatakan, usai bertemu dengan Inaker dan PT KDK, harapannya bisa memasarkan produk mereka kedepannya, sehingga bisa semangat lagi dalam berkarya.

"Bergabung disini juga agar kami bisa dibina kedepannya, dan UMKM kami bisa naik kelas. Kami merasa tertarik apa yang akan dilakukan oleh Inaker nantinya dan bersemangat lagi dalam berkarya, dan dijanjikan untuk dipasarkan," tutupnya.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved