Pileg 2019

Atbah: Pemda Wajib Berikan Bantuan dan Fasilitas untuk Kelancaran Pemilu

Maka diperlukan persamaan dan pemahaman persepsi diantara pemangku kepentingan pemilu yang lebih berkualitas dan demokrtatis

Atbah: Pemda Wajib Berikan Bantuan dan Fasilitas untuk Kelancaran Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan kegiatan tim Koordinasi dan Monitoring Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Sambas. Kamis (4/4/2019) di aula Dinas Pendidikan Sambas. 

 Atbah : Pemda Wajib Berikan Bantuan dan Fasilitas untuk Kelancaran Pemilu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) wajib memberikan bantuan dan fasilitasi untuk kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Atbah Romin Suhaili pada kegiatan tim Koordinasi dan Monitoring Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Sambas. Kamis (4/4/2019) di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas.

"Pemilahan Umum merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat dalam negara kesatuan RI yang berdasarkan Pancasila dan Undang undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yaitu pasal 434 undang-undang Nomor 7 tahun 2017," ujarnya.

Baca: Cristiano Ronaldo Tak Membuat Juventus Ditakuti, Ajax Punya Modal Berharga di Liga Champion

Baca: Selalu Datang Bulan Setiap Tanggal 5, Lucinta Luna Minta Pembalut Sama Temannya Saat Lagi Makan

"Maka diperlukan persamaan dan pemahaman persepsi diantara pemangku kepentingan pemilu yang lebih berkualitas dan demokrtatis," sambung Atbah.

Menurutnya, dengan adanya Tim Koordinasi dan Monitoring Pemilu 2019 di Kabupaten Sambas. Itu kemudian bisa menjadi salah satu wujud daei kepedulian Pemerintah Daerah terhadap Keamanan, kenyamanan, ketertiban dan peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

"Pertemuan yang kita laksanakan ini tentu nya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia," ungkap Atbah.

Pemerintah kata Atbah, selaku fasilitator, Kepolisian dan TNI sebagai petugas keamanan jalannya pemilu serta Tim Koordinasi dan Monitoring tentunya menginginkan penyelenggaraan Pemilu berlangsung secara aman dan damai.

Baca: Warga Limbung Keluhkan Air Keruh Bercampur Lumpur

Baca: Kategori Matic Kelas Premium Yamaha, Ini Kelebihannya

"Saya berharap sebagai pengarah Tim Koordinasi dan monitoring Pemilu 2019 dalam rangka suksesnya pemilu di Kabupaten Sambas yang perlu kita lakukan adalah menyamakan presepsi antara KPUD, Bawaslu dan Pemerintah Daerah dalam koordinasi Pelaksanaan Pemilu," terangnya.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak menciptakan stabilitas politik di Kabupaten Sambas agar dukungan dan kelancaran pemilu bisa berjalan dengan baik.

"Mari kita ciptakan stabilitas politik yang kondisif dalam pelaksanaan Pemilu dalam memberikan dukungan kelancaran pemilu dan ciptakan rasa aman bagi masyrakat dalam pelaksanaan pemilu," tutup Atbah

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved