Edi Kamtono Harap Pelebaran Jalan Hasanudin dan H Rais A Rahman Rampung Tahun Ini

Namun Pemkot Pontianak bertugas dan bertanggungjawab atas pembebasan lahan yang ada.

Edi Kamtono Harap Pelebaran Jalan Hasanudin dan H Rais A Rahman Rampung Tahun Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Edi Kamtono 

Edi Kamtono Harap Pelebaran Jalan Hasanudin dan H Rais A Rahman Rampung Tahun Ini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan program pelebaran Jalan Hasanudin dan Jalan H Rais A Rahman memang merupakan proyek dari pemerintah provinsi.

Namun Pemkot Pontianak bertugas dan bertanggungjawab atas pembebasan lahan yang ada.

Akibat dari pembebasan tersebut, konsekuensinya Pemkot Pontianak harus melakukan relokasi terlebih dahulu dari para pedagang yang berada disepanjang jalan itu, tak hanya pedagang Pasar Ibu dan pedagang buah, Pasar Dahlia saja yang terdampak.

"Tahun ini pemerintah provinsi akan menangani jalan  tersebut (Hasanudin dan Haji Rais A Rahman), untuk dilebarkan sehingga menyesuaikan dengan jalan yang telah dua jalur arah pal," ucap Edi Kamtono, Jumat (5/4/2019).

Baca: Mashudi Minta Pemkot Siapkan Solusi Sebelum Relokasi Pedagang Pasar Ibu

Baca: VIDEO: Dirjen KSDAE Kunjungi Yayasan Asri Sukadana

Edi telah memerintahkan dinas terkait untuk mengakomodir dan mensosialisasikan pada pedagang serta masyarakat yang mengalami dampak langsung akibat pembangunan tersebut.

Ia menambahkan memang ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi dan adanya proyek pelebaran ini,  ia sangat bersyukur.

Sebab volume kendaraan terus bertambah, apabila jalan-jalan yang ada tidak lebarkan maka akan terjadi stagnan. Sehingga ketidaknyamanan berlalulintas akan semakin terasa.

Masyarakat dimintanya untuk mendukung, apabila ada persoalan maka harus dibicarakan. Ia menegaskan dalam proses pelebaran jalan itu, mau tidak mau banyak yang dibebaskan sebab cukup banyak bangunan yang berada tak jauh dari bahu jalan.

Edi Kamtono berharap proses pengerjaan jalan tersebut rampung untuk tahun ini, sehingga penataan semakin cepat.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved