Driver Ojol Tewas Terlindas Truk Tronton, Warga Jeruju Akui Jalur Maut

Driver ojek online tersebut bernama Yoga Risqi Pratama (18). Saat kejadian ia mengenakan pakaian hitam dan mengendarai Honda Beat hitam KB 5607.

Driver Ojol Tewas Terlindas Truk Tronton,  Warga Jeruju Akui Jalur Maut
istimewa
TEWAS - Driver Ojek Online (Ojol) Yoga meninggal di tempat usai terlindas ban depan truk tronton yang hendak berbelok menyebrang dari sebuah gudang di Jl Kom Yos Sudarso (Jeruju), Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Selasa (2/4/2019) pukul 14.40 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Yak Nurul Anshori

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Seorang driver Ojek Online (Ojol) meninggal di tempat usai terlindas ban depan truk tronton yang hendak berbelok menyebrang dari sebuah gudang di Jl Kom Yos Sudarso (Jeruju), Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Selasa (2/4/2019) pukul 14.40 WIB.

Driver ojek online tersebut bernama Yoga Risqi Pratama (18). Saat kejadian ia mengenakan pakaian hitam dan mengendarai Honda Beat hitam KB 5607.

Mulyadi (32) saksi mata kejadian itu menuturkan ia baru saja keluar dari sebuah toko dan melihat langsung peritiwa naas itu. Ia melihat Yoga melaju seorang diri dari arah Jl Pak Kasih menuju ke arah Jeruju. Ia tak bisa mengelak ketika tiba-tiba sebuah truk tronton KB 9999 ada di depannya.

"Saya baru saja keluar dari toko, saya lihat tronton ini mau keluar dari gudang. Kepala truk sudah separuh jalan keluar. Sementara si korban ini dari arah sana (Jl Pak Kasih) melaju dan berusaha melewati tronton," tuturnya.

helm Yoga yang berdarah
helm Yoga yang berdarah (istimewa)

Saat itulah Mulyadi melihat Yoga seakan kaget lalu berusaha membanting stang motornya ke kanan seperti mau menyalip namun tak sempat hingga akhirya menabrak kepala truk tronton. Tubuh Yoga dan motornya masuk ke kolong tronton yang masih bergerak, kepala Yoga yang masih mengenakan helm terlindas ban depan truk tronton tersebut.

"Saya lihat korban kena lindas ban depan tronton. Motornya juga di bawah tronton itu, masih menyala. Warga berdatangan lalu mematikan motornya dan saya lihat mulut korban mengeluarkan darah," tutur Mulyadi.

Baca: Akhirnya CPNS 2010 - 2012 Terima SK PNS, Bupati Muda Ingatkan Kompetisi Karier

Baca: Terkait Laka Maut Driver Ojol, Ini Kadishub Pontianak

Mulyadi mengatakan tidak lama usai peristiwa itu, tronton kepala hijau tersebut disuruh mundur oleh warga setempat dan kembali diparkirkan di area gudang. Sementara tubuh korban diangkat warga beramai-ramai ke depan sebuah toko berseberangan dengan gudang truk tronton kemudian dilarikan ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (RS Kota).

“Kita perkirakan korban telah meninggal di lokasi kejadian,” tukasnya.

Peristiwa itupun memancing perhatian pungguna jalan lainnya yang berhenti di lokasi kajadian yang tak jauh dari Gg Pisang dan Mako Lantamal XII. Beberapa petugas kepolisian dan anggota TNI AL langsung mengatur arus lalin. Sementara sopir truk tronton langsung diamankan pihak kepolisian.

Saksi mata, seorang karyawan toko depan lokasi kejadiaan, Eza (23) mengatakan, ia langsung menolong korban yang saat itu posisinya sudah berada di bawah truk tronton. "Saya yang pertama kali menolong, tidak lama datang beberapa orang dari gudang tempat tronton parkir sebelumnya," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved