VIDEO: Siswa SMA N 4 Pontianak Merasa Terbantu Adanya Simulasi SBMPTN dari LOOP dan Gramedia

Secara personal soal yang paling membuat pusing adalah soal geografi yang bikin kepala saya mumet didalam simulasi UTBK,

Siswa SMA N 4 Pontianak Merasa Terbantu Adanya Simulasi SBMPTN dari LOOP dan Gramedia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Valentin siswa kelas XII IPS SMA Negeri 4 Pontianak merasa sangat terbantu dengan dilakukannya simulasi SBMPTN oleh LOOP x Gramedia di SMA N 4 Pontianak, Rabu (27/3/2019).

"Secara personal soal yang paling membuat pusing adalah soal geografi yang bikin kepala saya mumet didalam simulasi UTBK," ujar Valentin usai mengikuti simulasi.

Adanya kegiatan simulasi SBMPTN yang diselenggarakan oleh LOOP dan Gramedia dirasa sangat membantu.

"Karena belum lama ini pengumuman SNMPTN di umumkan dan baru 20 persen siswa diterima dan masih banyak teman-teman yang butuh percobaan sebelum SBMPTN ,"tambah Valentin.

Baca: Buat Bunga Cangkir Melayang, Ini Penuturan Nenden Meilia Pandiati

Baca: Kodim 1205/Sintang Lakukan Pembekalan Peningkatan Kemampuan Komsos Pada Babinsa

Kehadiran bantuan SBMPTN dari LOOP dan Gramedia ini untuk UTBK sangat membantu karena para siswa masih abu-abu mengenai bagaimana sistematika soal , sistem pengisian soalnya.

"Banyak juga teman yang curhat bagaimana kesulitan menghadapi UTBK, jadi simulasi ini sangat membantu sekali secara personal," imbuhnya.

Untuk biaya yang dikeluarkan sebesar Rp.60 ribu persiswa untuk mengikuti Simulasi SBMPTN ini tidaklah dirasa memberatkan dirinya.

"Jadi sebetulnya permasalah dana yang hanya Rp. 60.000 tidak sama sekali merasa diberatkan , karena untuk SMA 4 dari guru, orang tua siswa sangat support dan berkolaborasi di kegiatan ini," pungkasnya.

Karena yang pertama siswa kelas XII merasa sangat terbantu dan sekolah ikut mensubsidikan biaya didalam simulasi UTBK ini.

Media yang digunakan didalam UTBK berbasis digital, dan di SMA 4 komputernya masih kurang. Namun hal itu dibantu dari pihak siswa dan orangtua.

Baca: Yoga: Program JKN-KIS Bantu Persalinan Istri Saya dari Segi Finansial

"Jadi teman yang punya laptop bisa membantu satu sama lain dan kita gunakan secara giliran, dan dibagi dalam beberapa sesi jadi tidak berebut dan dapat bagian," pungkasnya.

Ia menyampaikan secara personal siswa SMA 4 berterima kasih kepada pihak Sekolah dan LOOP X Gramedia atas terselenggaranya simulasi SBMPTN di SMA N 4 Pontianak.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved