Jadi Pemateri Dialog Lintas Agama, Ini Yang Disampaikan Zulkifli

Tapi kalau agama itu mengajak mencaci maki orang lain mencela orang lain itu tidak sesuai dengan ajaran agama itu sendiri

Jadi Pemateri Dialog Lintas Agama, Ini Yang Disampaikan Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama usai acara Dialog Lintas Agama di IAIN Pontianak, Rabu (21/3/2019) 

Jadi Pemateri Dialog Lintas Agama, Ini Yang Disampaikan Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Tokoh agama islam Zulkifli hadir di dialog lintas agama di IAIN Pontianak, Rabu (20/3/2019).

Zulkifli satu di antara pemateri menyampaikan agar selalu menjaga nilai kemanusiaan, selalu damai dan tentram antar agama, suku dan budaya.

Dijelaskan Zulkifli, menjaga nilai kemanusiaan sangat penting, ketika orang membawa isu agama dalam politik yang nantinya bisa membawa hal yang bertolak belakang dengan semangat beragama maka tidak usah diikuti.

Baca: Gara-gara Hubungan Gelapnya dengan Pak Haji Dibongkar, Syahrini Laporkan Lia Ladysta ke Polisi

Baca: Hadiri Dialog Lintas Agama, Berikut Pernyataan Iwan Luwuk

Baca: PASKAS Indonesia Abadikan Fenomena Kulminasi 21 Maret 2019, Telur Mentah Berdiri Tegak Lurus

"Misal ada yang membawa agama untuk mendukung hal tertentu. Tapi kalau agama itu mengajak mencaci maki orang lain mencela orang lain itu tidak sesuai dengan ajaran agama itu sendiri," ujar Zulkifli.

Zulkifli menghimbau, seseorang harus jeli melihat meskipun dia menganggap dirinya tokoh menyatakan dirinya tokoh agama, tapi kalau dia sendiri berbicara dan berbuat bertolak belakang dengan nilai agama jangan diikuti siapapun dia.

"Karena kita liat esensi agamanya dulu, dan kita liat dalam islam jelas unsurnya. Biarpun ngaku tokoh dan ditokohkan kalau omongan jelek jangan diikuti, ukuran jelek baik buruk diagama masing-masing sudah punya ukuran punya panduan," ujarnya.

Belajarlah agama masing-masing dengan sebenar-benarnya dan pahami betul ajaran agama

"Sehingga kita ketika pelajari betul agama kita maka kita tidak akan ada sikap seperti tadi yang bertolak belakang dengan NKRI," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved