Hadiri Dialog Lintas Agama, Berikut Pernyataan Iwan Luwuk

Saya kira kalau agama memang harus menjaga jarak yang tegas, urusan politik ya politik, urusan agama ya agama

Hadiri Dialog Lintas Agama, Berikut Pernyataan Iwan Luwuk
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Foto bersama usai acara Dialog Lintas Agama di IAIN Pontianak, Rabu (21/3/2019) 

Hadiri Dialog Lintas Agama, Berikut Pernyataan Iwan Luwuk

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Tokoh agama Kristen Iwan Luwuk hadir di dialog lintas agama di IAIN Pontianak, Rabu (20/3/2019).

Iwan Luwuk katakan bahwa tahun ini tahun politik, rentannya aspek kehidupan terutama agama tidak terlepas dari yang namanya pengaruh politik.

"Saya kira kalau agama memang harus menjaga jarak yang tegas, urusan politik ya politik, urusan agama ya agama," ujar Iwan saat ditemui usai acara.

Ia sampaikan bahwa jangan sampai politik masuk ke arah agama. Ini yang sebenarnya bikin kacau kalau sudah terkontaminasi begitu jadi situasi akan semakin rumit.

Baca: Gara-gara Hubungan Gelapnya dengan Pak Haji Dibongkar, Syahrini Laporkan Lia Ladysta ke Polisi

Peran tokoh agama adalah bagaimana memperkuat relasi sosial dari akar rumput supaya suhu gonjang ganjing politik ini tidak akan merusak persaudaraan, tidak akan merusak hubungan antar masyarakat dan individu yang sudah terjalin selama ini .

Ia menyayangkan gara-gara siklus lima tahunan pilpres dan pileg dan sebagainya hubungan persaudaran rusak, karena menurutnya kalau yang namanya siklus itu akan terulang lagi di masa selanjutnya.

"Jadi seharusnya bagaimana kita menjaga supaya proses ini bisa berlangsung dengan baik tidak mengorbankan persaudaraan antar masyarakat yang sudah berjalan dengan baik selama ini," tutupnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved