Breaking News:

Verawardina Paparkan Hasil Penelitiannya di Konaspi IX 2019 dan International Conference

Dengan ini pembelajaran dapat terjadi dimana dan kapan saja tanpa dibatasi ruang jarak dan waktu secara fleksibel.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Unung Verawardina (27) berpartisipasi sebagai Presenter/pemakalah pada acara International Conference di Universitas Negeri Padang Indonesia untuk menyampaikan temuan hasi penelitian yang dilakukannya. 

Verawardina Paparkan Hasil Penelitiannya di Konaspi IX 2019 dan International Conference

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Dosen IKIP PGRI Pontianak, Unung Verawardina (27) berpartisipasi sebagai Presenter/pemakalah pada acara International Conference di Universitas Negeri Padang Indonesia untuk menyampaikan temuan hasi penelitian yang dilakukannya.

Diselengarakanya Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) IX 2019 dan International Conference mulai dari Rabu (13/3/2019) hingga Sabtu (16/3/2019) di Universitas Negeri Padang Indonesia.

Unung Verawardina  satu di antara  presenter/pemakalah di kegiatan international conference ini adalah Dosen Programstudi Pendidikan TIK di IKIP PGRI Pontianak yang juga ikut berpartisipasi. 

Pada kesempatan ini ia menyampaikan hasil temuan dalam penelitian mengenai Identification of Mobile Learning and Communication Technology Education Study Program Of IKIP PGRI Pontianak.

Baca: Tim Wasev TMMD Kodim 1204/Sanggau Gelar Tatap Muka Bersama Komponen Masyarakat

Baca: Gratis Menu Mojojo dan Pannaccota di Recherche Cafe bagi Pengguna TFC

"Penyajian presenter dibagi dalam beberapa sesi, ada pararel sasion, poster dan round table," ujar Unung,  jumat (15/3/2019).

Unung menyampaikan hasil penelitian yang berkenaan dengan identifikasi pengembangan produk mobile learning yang nantinya bisa dijadikan dasar dalam melakukan pembutan produk mobile learning, yang dapat digunakan dalam pembelajaran untuk mendukung education 4.0.

Terlebih teknologi di era revolusi industri 4.0  saat ini mempengaruhi  bidang pendidikan seperti pembelajaran berbasis online, dan salah satu kebijakan dari pendidikan tinggi pun turut untuk mendukung menerapkan pembelajaran online secara blended learning.

Maka dari itu untuk menerapkannya salah satunya melalui pembelajaran online yang dapat dilakukan secara mobile melalui perangkat smartphone.

Dengan ini pembelajaran dapat terjadi dimana dan kapan saja tanpa dibatasi ruang jarak dan waktu secara fleksibel.

Baca: Raih Penghargaan dari Gapensi, Ini Pesan-pesan Ria Norsan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved